Performa Shin Tae-yong Positif di Mata PSSI

Editor Pelatih Shin Tae-yong saat memantau skuad Timnas Indonesia U-18 menjalani internal game./dok. pssi/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARA – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menilai positif performa Shin Tae-yong selama pelatih asal Korea Selatan itu melatih tim nasional Indonesia.

Menurut Iriawan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021), Shin telah meningkatkan performa Timnas Indonesia, termasuk kelompok umur U-19 dan U-23.

“PSSI, melalui tim beranggotakan Exco seperti Pak Enri Erawan dan Pak Haruna Sumitro serta Pak Sekjen Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri, sudah melakukan evaluasi setelah laga Timnas U-23 melawan Australia (Kualifikasi Piala Asia U-23 2022) dan hasilnya kemarin bagus,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Menurut purnawirawan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal Polisi itu, selama ditangani Shin, Timnas Indonesia tampil baik saat menghadapi Australia.

Meski kalah, penampilan skuad Garuda Muda dinilai baik. Hal tersebut tampak dari hasil akhir pertandingan dua leg yang “hanya” berselisih satu angka, yaitu 2-3 dan 0-1.

“Jarang sekali kita kalah tipis melawan Australia, biasanya takluk dengan skor besar misalnya 5-0, dan itu menjadi pertimbangan kami,” tutur Iriawan.

Kemudian, Shin dianggap telah menuntaskan pekerjaannya dengan apik setelah meloloskan timnas senior Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia 2023, setelah mengandaskan perlawanan Taiwan dalam pertandingan dua leg, masing-masing dengan kedudukan 2-1 dan 3-0.

Hasil tersebut juga membuat posisi timnas putra Indonesia di FIFA membaik 10 peringkat, dari 175 ke 165 per akhir Oktober 2021.

“Sebelum melawan Taiwan itu, Shin menyampaikan kepada kami bahwa dia siap disanksi jika tak meraih hasil maksimal. Namun, kan, akhirnya kita menang dan peringkat kita di FIFA naik,” kata Iriawan.

Kini, PSSI menargetkan Shin Tae-yong untuk membawa timnas Indonesia juara Piala AFF 2020.

Baca Juga :  Orang Tua Siswa Korban Pemukulan Oknum Guru Mengadu ke Polrestabes Surabaya

“Kami berharap timnas mencapai target,” ungkap Iriawan seperti dilansir Suara.com dari Antara.

Piala AFF 2020 berlangsung mulai Desember 2020. Dalam kompetisi itu, Indonesia bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos. Skuad “Garuda” akan menjalani laga perdana pada 9 Desember 2021 kontra Kamboja.

Berikutnya, Indonesia menghadapi Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam tiga hari kemudian dan Malaysia pada Minggu, 19 Desember 2021.

Semua pertandingan Timnas Indonesia dilaksanakan di Stadion Bishan, Singapura. Piala AFF 2020 digelar secara terpusat lantaran pandemi Covid-19. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Maudy Koesnaedi Rela Berlama-lama Kenakan Kebaya dan Sanggul

Kam Nov 11 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Maudy Koesnaedi punya tantangan tersendiri saat memerankan Bu Broto dalam film Losmen Bu Broto. Di film tersebut, artis 46 tahun ini menjadi perempuan Jawa yang harus mengenakan kebaya, sanggul, stagen, dan pakaian pendukung lainnya. Meski begitu, Maudy Koesnaedi mengaku sangat menikmati setiap detiknya kala mejalani […]