Perihatin, Perempuan Disabilitas Diperkosa Teman Suaminya

Editor Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar (FPG) Hj. Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS  |BANDUNG – Anggota Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar), Cucu Sugyati mengutuk keras aksi pemerkosaan yang diduga dilakukan pria berusia dua puluh satu tahun terhadap perempuan penyandang disabilitas baru-baru ini.

Menurut legislator asal Kabupaten Bandung ini, baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar diminta untuk memberikan bantuan atau pendampingan psikologis terhadap korban.

“Sebagai warga Kabupaten Bandung, saya perihatin dan mengutuk keras aksi pemerkosaan yang dialami perempuan disabilitas, saya mendorong pemkab atau pemprov untuk melakukan pendampingan,” katanya.

Dihubungi VISINEWS Kamis (7/4/2022), Cucu mengungkapkan, selain pendampingan psikologis, perlu dilakukan terapi hipnoterapi, agar dapat mengembalikan kepercayaan pihak korban.

“Bila diperlukan, korban harus diberikan terapi hipnoterapi, sangat dibutuhkan oleh korban untuk mengembalikan kepercayaan dirinya,” ungkapnya.

Terlebih, lanjut Cucu, korban harus bersaksi di pengadilan terkait kasus kejahatan yang menimpanya, untuk itu upaya pemulihan rasa trauma yang dialami oleh korban harus benar-benar tertangani dengan baik.

“Patut menjadi perhatian, selain proses hukum harus berjalan seadil-adilnya, perhatian utama juga patut dilakukan terhadap korban,” ujarnya.

Sekedar informasi, pria berinisial YJP diduga telah memperkosa perempuan penyandang disabilitas di Kampung Sadang Sari, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung baru-baru ini.

“Menurut informasi pelaku yang merupakan teman suami korban, sudah tertangkap dan ditahan serta diancam hukuman 12 tahun penjara,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Imam Daryono: Kefir Bukan Obat, Melainkan Suplemen

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Belum Beroperasi, Kusnadi : Rest Area Gunung Mas Puncak Rusak

Kam Apr 7 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi mengatakan, hingga saat ini Rest Area Gunung Mas Puncak Cisarua Bogor, belum juga beroperasi, dan diperparah dengan kondisi ruas jalan yang rusak. Hal tersebut diketahui ketika politisi Golkar Jabar ini melakukan kunjungan kerja ke sekitar wilayah Cisarua Bogor […]