Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Jangan Hanya Sebatas Serimonial, Dudy : Harus Berbanding Lurus Dengan Kehidupan Sehari-Hari

Editor Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) Haji Dudy Pamuji./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Dudy Pamuji menyebutkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sebatas seremonial saja, Akan tetapi harus berbanding lurus terhadap kehidupan masyarakat sehari-harinya.

Dana mengatakan, dalam peringatan Maulid Nabi ini para santri dan masyarakat jangan hanya sebatas seremonial saja, tetapi harus berbanding lurus dengan kehidupan.

“Mari kita maknai kegiatan ini dengan meningkatkan keimanan kepada Alloh SWT dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Menurutnya, jika semua itu dapat fahami, maka kehidupan dan prilaku mudah-mudahan sesuai dengan yang sudah contohkan oleh Rasulallah.

“Semua itu kita fahami, kehidupan akan meningkat dan prilaku kita mudah-mudahan sesuai dengan yang telah Rasulallah contohkan,” ujarnya.

Selain itu para santri yang berada di Pesantren agar menjadi generasi yang berakhlakul Karimah dan jangan pernah melupakan ilmu pengetahuannya.

“Para santri di Pesantren, utamanya adalah pendidikan akhlaq, karena para santri ini merupakan para penerus masa yang akan datang,” ungkap Dudy.

Kemudian jangan lupakan juga ilmu pengetahuan lainnya, misalkan para santri ada yang berhasil dan sukses menjadi dokter, TNI, Polisi, dan profesi lainnya, maka patut dibanggakan.

“Termasuk sebagai pejabat pemerintahan, saya yakin pasti negeri ini akan maju,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Pro dan Kontra Belajar Tatap Muka di Sekolah

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung Sambut Baik Rencana Pemindahan Pusat Pemerintahan Prov. Jabar ke Tegalluar

Sen Okt 17 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Bupati Bandung menyambut baik rencana Gubernur Jabar yang akan mengalihkan pusat Pemerintahan Provinsi Jawa Barat di Kawasan Kota Baru Tegalluar. Menurut Bupati Bandung HM Dadang Supriatna, apabila melihat Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) Kabupaten Bandung, bahwa kawasan Kota Baru Tegalluar yang saat ini menjadi bagian […]