Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-77, PC NU Ciamis Gelar Tabligh Akbar

Editor GP Ansor Kabupaten Ciamis menggelar tabligh akbar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-77. /visi.news/rahmat hidayat
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIAMIS – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Ciamis, belum lama ini menggelar tabligh akbar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-77.

Acara tersebut mengundang mubaligh Abuya KH. Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi, MA dan dihadiri oleh ulama dan umaro yang diantaranya, jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab. Ciamis, Wakil Bupati Kab. Ciamis, Kepala Kemenag Kab. Ciamis, Kapolres Ciamis, Kodim 0613 Kab Ciamis PW GP Ansor Jawa Barat, PD Pemuda Muhammadiyah Kab. Ciamis, PD Pemuda Persis Kab. Ciamis, PD Pemuda PUI Kab. Ciamis dan ratusan jamaah, yang terdiri dari kiai, ajengan, pimpinan pondok pesantren, pemuda, pelajar, masyarakat dan kader GP Ansor se-Kabupaten Ciamis.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyampaikan apresiasi dan permohonan maaf dikarenakan Bupati Ciamis Herdiat tidak bisa hadir. “Namun beliau menyampaikan pesan bahwa kegiatan ini harus jadi momentum bagi kita semua, sekaligus spirit dalam berjuang mengisi kemerdekaan Republik Indonesia sebagai bentuk penghormatan kepada para pendiri dan pahlawan bangsa ini,” ujarnya.

Dengan diadakannya tabligh akbar dan salawat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI, mudah-mudahan berkah bersalawat menyejukan hati kita, fikiran kita, meluruskan niat kita, untuk bersama-sama bangkit dari segala dampak pandemi Covid-19. ” Kemudian atas nama Pemda Kab. Ciamis, kami mengajak kapada semuanya agar tetap senantiasa berkolaborasi dan sinergis, memupuk rasa kebersamaan dan keberagaman. Mudah-mudahan kita semua mendapatkan ridho dan keberkahannya,” ucapnya.

Sementara Ketua PCNU Kab. Ciamis KH. Areif Ismail Chowas, mengungkapkan bahwa kemerdekaan ini adalah anugerah dari Allah SWT dan kita sebagai generasi penerus bangsa wajib untuk mensyukurinya dengan cara terus merawat dan menjaga kebhinekaan dan bentuk negara ini yaitu NKRI harga mati.

Baca Juga :  LIB Siapkan Skenario Baru Liga 1 Usai PPKM Diperpanjang

“Alhamdulillah kita semua yang hidup pada saat ini khusunya di Kabupaten Ciamis bisa menikmati apa yang telah di berikan oleh Allah SWT pada kita semua. Ini patut kita syukuri berama, dan tentu saja dengan bersyukurnya kita semua perlu kita semua terus kembangkan dan terus kita amalkan pembacaan sholawat ini di negara kita di Kab. Ciamis supaya menjadi kabupaten yang berkah. ” ujarnya.

Ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa bersama-sama bersalawat dan memperbanyak berdzikir kepada Allah SWT.

“Kami mengajak kepada semuanya agar Kabupaten Ciamis dipenuhi dengan puji-pujian salawat dan dzikir kepada Allah SWT, sabagaimana kita mengharapkan agar Kabupaten Ciamis, negara kita menjadi kabupaten yang penuh dengan keberkahan, baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur.” pungkasnya.

Ketua Pelaksana Habib Masykur yang juga Ketua MDS Rijalul Ansor Kab. Ciamis serta PC GP Ansor Kab. Ciamis, mengungkapkan, tujuan di adakannya kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar kader, ormas Islam dan sinergitas dengan jajaran Pemerintahan Kab. Ciamis dalam bingkai ukhuah Islamiyyah dan wathoniyyah untuk Kabupaten Ciamis yang aman, kondusif dan maju.

“Tujuan diadakannya kegiatan Ini merupakan untuk meningkatkan jecintaan kepada tanah air, dan ukhuwah Islamiyyah, wathoniyyah, sekaligus sinergitas antar Ormas di Kabupaten Ciamis khusunya seluruh elemen masyarakat, untuk ciamis yang aman dan kondusif, sesuai dengan tema acara ini,” harapan.@rh*

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Saat ini Kondisinya Kritis, Detik-detik Salman Rushdie Ditikam 15 Kali Saat Manggung di New York

Ming Agu 14 , 2022
Silahkan bagikanVISI NEWS | NEW YORK – Salman Rushdie, seorang penulis buku yang penuh kontroversi The Satanic Verses atau Ayat-ayat Setan ditikam 15 kali saat dirinya manggung di sebuah acara di Chatauqua, New York pada Jumat (12/8/2022) waktu setempat. Sang penulis kini kondisinya kritis. Merunut sejumlah laporan, Salman Rushdie kini […]