Peringati Hari Persit ke 77, Batalyon 516 Gelar Pengobatan dan Sunat Gratis

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 516 Caraka Yudha Letnan Kolonel Infanteri Alexander AB, S.E,  memerintahkan Letnan Dua Corp Kesehatan Militer (CKM) dokter Teddy Pandiangan, untuk melaksanakan khitanan massal dan pengobatan gratis.

Hal ini langsung disampaikan kepada rekan-rekan jurnalis dari Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) saat mendatangi markas Batalyon 516 Cakra Yudha, pada Sabtu (18/03/2023).

Rencana kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Tentara (Persit) ke- 77, Selasa, 21 Maret 2023 mendatang, di Lapangan Markas Komando Yonif Mekanis 516 Caraka Yudha.”Kegiatan ini akan memberikan efek kesehatan dalam jangka panjang terhadap kondisi tubuh masyarakat,” pungkas Letkol Inf Alexander AB.

Lebih lanjut dikatakan Alexander, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial.

Terutama mendekatkan diri kepada masyarakat yang ada di sekitar Mako Yonif Mekanis 516 Caraka Yudha dan membantu mengatasi kesulitan rakyat.

Serta bertujuan untuk membangun hubungan sosial, komunikasi, dan mempererat tali silahturahmi. “Kami berharap kegiatan bhakti sosial berupa khitanan massal dan pengobatan gratis ini memberi manfaat bagi masyarakat khususnya yang kurang mampu,” tandasnya.

Alexander juga menekankan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk implementasi 8 wajib TNI nomor 8 yaitu, sebagai pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Ditambahkan Letnan Dua Corp Kesehatan Militer (CKM) dokter Teddy Pandiangan, khitanan massal itu akan memprioritaskan anak-anak yang kurang mampu.

“Silakan warga Surabaya, ibu-ibu yang memiliki putranya untuk diantar ke Mako, daftar khitan. Serta bagi ibu-ibu yang ingin periksa gratis disilakan daftar ke Mako Yonif 516,” tambah dokter Teddy.

Sementara Ketua Umum KJJT memberi apresiasi kepada Batalyon 516 terkait rencana kegiatan bakti sosial berupa pengobatan dan sunat/khitan gratis.

Baca Juga :  5 Hal yang Dinanti di Laga Final Piala Menpora 2021

“KJJT sangat mengapresiasi rencana kegiatan Batalyon 516, pihaknya sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas menjaga gerbang utama dalam keamanan negara masih sempat meluangkan waktunya untuk memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat,” ujar Ade.

Perhatian kesehatan masyarakat kurang mampu sangat ditunggu-tunggu. Lebih lanjut Ade, Batalyon 516 juga mempersilahkan kepada masyarakat dan keluarga rekan-rekan jurnalis yang putranya ingin dikhitan.

“Pihak 516 dengan terbuka mempersilahkan, kepada keluarga jurnalis ikut mengajak keluarga, putra dan saudara untuk menyambut kegiatan peringatan HUT Persit ke 77. Semoga TNI selalu dicintai rakyat,” tutupnya.@redho

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Motor Listrik Makin Diminati, Tidak Ribet dan Bisa Dicas dari Rumah

Ming Mar 19 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS – BANDUNG – Pengguna motor listrik di tanah air semakin populer seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik. Hal ini karena motor listrik dinilai lebih hemat, nyaman dan juga efisien. Salah satu pengguna yang telah merasakan berbagai manfaat dari motor listrik adalah Bobby, anggota komunitas West Java Electric […]