Peringati Harkop ke-76, Bupati Dadang Supriatna Minta Korpri Perbaiki Koperasinya

Editor Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna memimpin upacara Harkop ke-76 di Lapangan Upakarti, Soreang, Senin (17/7/2023). /visi.news/gustav viktorizal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.Ip ., M.Si. menyebutkan bahwa Korpri Kabupaten Bandung harus segera memperbaiki koperasinya.

“Koperasi ini memang bisa kita rasakan manfaatnya dari oleh dan untuk anggota,” kata Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam keterangannya usai melaksanakan Upacara Hari Koperasi (Harkop) ke-76 Tingkat Kabupaten Bandung tahun 2023 di Lapangan Upakarti Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Senin (17/7/2023).

Dadang Supriatna berharap koperasi Korpri yang ada di Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung, dapat dimaksimalkan dalam pengelolaannya.

“Nanti perankan koperasi ini betul-betul bisa mewakili dan bisa memenuhi kebutuhan anggotanya,” harap Dadang Supriatna.

Bupati menegaskan pula dalam keterangannya agar jangan sampai terjadi anggota Korpri Kabupaten Bandung pinjam uang ke bank emok. “Saya tidak mau dengar itu,” tandasnya.

Bupati Bandung menyebutkan ada dua fasilitas, yaitu Bank BJB dan Bank BPR Kertaraharja dan koperasi yang tentunya bisa dimaksimalkan.

“Dan boleh koperasi ini dibentuk tiap kecamatan. Misalkan Korpri ini sampai tingkat ke kecamatan, apakah nanti anggotanya tetap satu induk di Kabupaten Bandung, tapi tetap ada buka cabang di tiap-tiap kecamatan,” tutur Bupati Bandung.

Menurut Dadang Supriatna pembentukan koperasi Korpri di tingkat kecamatan dipandang bisa membantu program Pemkab Bandung dalam upaya memberantas bank emok.

“Ini yang saya sarankan,” kata orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini.

@gvr

Baca Juga :  Kemenag Minta KBIHU Moderat Bina Jemaah Haji dan Umrah

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Solusi Cerdas Kembangkan Bisnis UMKM Ditawarkan Finatra

Sen Jul 17 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu pilar utama dan memiliki peran penting dalam pertumbuhan perekonomian di Indonesia. Tidak hanya itu, keberadaan UMKM di Indonesia juga menciptakan lapangan pekerjaan dan mendorong kesejahteraan masyarakat. PT Federal International Finance (FIFGROUP) melalui salah satu unit bisnisnya, […]