Peringati HPN, Wartawan Pokja Pemprov Jatim Gelar Diskusi Tiga Tahun Kepemimpinan Khofifah -Emil

Editor Ket foto gubernur Khofifah dan ketua Pokja Pemprov Jatim Fikih Arfani. /visi.news/redho fitriyadi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim), menggelar diskusi ‘Harmonisasi Pemerintah dan Media – Optimis Jatim Bangkit’, Minggu (13/2/2022).

Kegiatan digelar dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus peringatan tiga tahun kepemimpinan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Ketua Panitia Pelaksana Diskusi sekaligus Ketua Pokja Wartawan Pemprov Jatim, Fiqih Arfani mengatakan, HPN menjadi momentum penting untuk merefleksikan peranan pers sebagai bagian dari pilar demokrasi bangsa. Di sisi lain, HPN juga menjadi momen yang tepat untuk terus memupuk semangat profesionalisme dan kredibilitas insan media.

“Hal ini seiring dengan semakin kuatnya tantangan disrupsi informasi bagi dunia jurnalistik,” katanya, Jumat (11/2/2022).

Pada saat bersamaan, kata dia, peringatan HPN 2022 ini, Provinsi Jatim juga tengah menemui momentum penting dalam perjalanan pemerintahannya. Yakni, refleksi kepemimpinan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak memimpin selama tiga tahun terakhir.

Berbagai catatan keberhasilan dan dinamika yang menyertai perjalanan kepemimpinan Khofifah-Emil tak lepas dari sorot perhatian media.
Ikhtiar mewujudkan Nawa Bhakti Satya oleh Pemprov Jawa Timur, terekam dan tersebar ke publik melalui berbagai produk liputan jurnalistik.

“Kegiatan jurnalistik di lingkungan pemerintahan ini secara tidak langsung telah menciptakan relasi antara insan media bersama stake holder Pemprov Jatim,” imbuh Fiqih.

Jurnalis dari LKBN Antara ini menambahkan, keberadaan pers diharapkan mampu memberi sumbangsih pada Pemprov Jatim dalam hal kebangkitan ekonomi. Khususnya ditengah badai pandemi COVID-19 yang masih melanda hingga sekarang.

“Kami harap, dari diskusi yang kami gelar, terwujud harmonisasi di antara wartawan dengan pemerintah dengan semangat ‘Strong Partnership’ demi tercapainya ‘Optimis Jatim Bangkit’ tahun 2022,” pungkas Fiqih.

Baca Juga :  Kepala OJK Solo: Program "Kejar" untuk Latih Siswa Hargai Uang dan Tidak Konsumtif

Kegiatan diskusi digelar di Hotel Kampi Jalan Taman Apsari mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Rangkaian kegiatan antara lain peluncuran video Shalawat Thibbil Qulub oleh Pokja Wartawan Pemprov Jatim. Dilanjutkan penyerahan bantuan sosial untuk keluarga wartawan. Kemudian pidato 3 Tahun Kepemimpinan Khofifah – Emil Mengabdi oleh Gubernur Jatim.

Kegiatan ini mengundang puluhan wartawan, terdiri dari wartawan Pokja Pemprov Jatim dan juga wartawan lintas pokja di Kota Surabaya.@redho

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kusnadi : Masih Ditemukan Produk Vaksin Tidak Berlebel Halal

Jum Feb 11 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Program vaksinasi massal di Indonesia dipandang perlu sebagai bagian ikhtiar dalam menekan penyebaran kasus Covid-19, namun pemerintah wajib bertanggung jawab terhadap masyarakat terlebih kaitan dengan kehalal an vaksin tersebut. Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar), Haji Kusnadi mengatakan, mayoritas jumlah penduduk di Indonesia termasuk di Jabar […]