Peringati HUT Ke-60 HBA dan HUT ke-27 IAD, Kejari Garut Gelar Baksos

Editor :
Jajaran Kejari Garut melaksanakan kegiatan baksos pembagian sembako di kawasan TPA Pasirbajing dengan sasaran para pemulung./visi.news/zaahwan aries.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Warga yang tinggal di sekitar tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Pasirbajing, Desa Sukaraja, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat, Sabtu (4/7) dibuat kaget karena tiba-tiba kedatangan rombongan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut. Mereka lebih kaget lagi begitu mendapat hadiah berupa bingkisan bahan kebutuhan pokok.

“Alhamdulillah, hari ini kami mendapatkan rezeki yang sebelumnya tak kami duga. Bantuan yang diberikan bapak-bapak dan ibu-ibu dari kejaksaan ini sangat besar manfaatnya bagi kami,” komentar Maman (63) salah seorang warga penerima bantuan.

Dikatakannya, selama ini dia hanya mengandalkan penghasilan untuk bisa menghidupi keluarganya dari memulung barang-barang bekas dari tumpukan sampah yang dibuang di TPA Pasirbajing. Adapun penghasilan yang didapatkannya dari hasil menjual barang bekas atau rongsokan itu tak tentu tiap harinya.

“Bagi saya, bisa mendapatkan uang untuk makan sehari-hari anak dan istri juga sudah untung. Makanya saya merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari bapak-bapak dan ibu-ibu yang katanya dari kejaksaan ini,” ujar Maman.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Garut, Sugeng Hariadi didampingi Kasipidum, Dapot Dariatma, menjelaskan kegiatan baksos dilaksanakan dalam rangka memperingati ke-60 Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) dan HUT ke-27 Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD). Kegiatan dilaksanakan di sekitar kawasan TPA Pasirbajing dengan sasaran masyarakat sekitar terutama para pemulung.

Dikatakannya, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua IAD Daerah Garut, Para Kasi dan Kasubagbin, serta seluruh pejabat struktural dan jaksa fungsional serta staf Kejari Garut.

“Kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang bekerja sebagai pemulung. Harapan kami, para pemulung bisa ikut serta merasakan kebahagiaan dalam rangka HUT HBA dan HUT IAD tahun ini,” kata Sugeng.

Pemberian sembako kepada pemulung secara simbolis dilakukan oleh Kajari Garut dilanjutkan oleh Ketua IAD Garut dan kemudian dilanjutkan oleh staf dan pegawai di lingkup Kejari Garut. @zhr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tak Terhalang Covid-19, UPTD P5A Rancaekek Tetap Laksanakan Tugas Pembinaan dan Penyuluhan

Sab Jul 4 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Di tengah wabah penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19), jajaran Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengendalian Penduduk,  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (UPTD P5A) Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, tetap melaksanakan kinerjanya untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada warga. Namun dampak kebijakan pemerintah untuk mencegah penularan wabah Covid-19 dan […]