Peringati HUT ke-77 RI, Ace Hasan Ajak Kader Golkar Perkuat Nasionalisme

Editor Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily memimpin upacara peringatan HUT ke-77 RI di halaman Kantor Golkar Jabar, Rabu (17/8/2022). /visi.news/redho fitriyadi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-77 Tahun, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar), Tubagus Ace Hasan Syadzily mengajak kader Golkar untuk memperkuat nasionalisme, patriotisme dan nilai-nilai kebangsaan.

Demikian dikatakan Pimpinan Komisi VIII DPR-RI saat memberi pengarahan terhadap para peserta upacara Peringatan 17 Agustus 2022 di halaman gedung DPD Partai Golkar Jabar Jalan Maskumambang Bandung.

“Peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus hendaknya dimanfaatkan untuk memperkuat nasionalisme, patriotisme dan nilai-nilai kebangsaan agar kita bisa berperan aktif untuk kemajuan bangsa,” katanya.
.
Untuk itu, Kang Ace mengigatkan sekaligus meminta agar kader Golkar khususnya di Jabar, untuk berpartisipasi aktif dalam mendorong tujuan pendiri bangsa guna mencapai cita-cita proklamasi.

“Peran kader Golkar dalam mendorong kemajuan bangsa ini telah ditunjukan oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto di situasi pandemi Covid19 dan pemulihan ekonomi,” sambungnya.

Kegiatan rutinitas setiap tahunnya ini dihadiri oleh para pengurus dan fungsionaris DPD Partai Golkar Jabar, organisasi sayap, hasta karya termasuk masyarakat sekitar tersebut dinilai sebagai bentuk nasionalisme terhadap bangsa dan negara.

“Ini bentuk nasionalisme kita sebagai warga negara juga kader Golkar, selain itu kita juga harus berperan aktif berpartisipasi dalam membangun bangsa Indonesia dam menjadikan Indonesia menjadi negara maju,” ujar Kang Ace.

Kemudian, Kang Ace menjelaskan, sejak kelahiran Partai Golkar, partai ini telah berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan, di era orde baru misalnya, Golkar memiliki peran dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Tidak haya itu, Golkar juga berperan mendorong pembangunan bangsa dan menciptakan kesejahteraan masyarakat Indonesia, saya yakin kader-kader Golkar akan terus memiliki semangat perjuangan untuk kemajuan bangsa,” jelasnya.

Baca Juga :  Sehari Dua Bocah Satu Kampung di Kabupaten Tasikmalaya Meninggal Dunia Akibat DBD

Menurutnya, kemerdekaan merupakan jembatan emas yang menghantarkan kepada tujuan bernegara, yaitu melindungi segenap bangsa & seluruh tumpah darah Indonesia.

“Mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum, turut serta menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang disegani dunia, dapat berperan dalam menciptakan perdamaian dunia,” pungkasnya.@eko

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

10 Ribu Tabungan BJB SimPel Di Launching, Reynaldi : Budaya Menabung Perlu Di Biasakan Sejak Dini

Rab Agu 17 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Kabupaten Sumedang, memperingati Hari Indonesia Menabung dengan me-launching 10.000 tabungan bjb SimPel. Launching tabungan bjb Simpanan Pelajar (SimPel) ini, merupakan bagian upaya dalam menumbuhkan budaya menabung di masyarakat. “Program SimPel tersebut mengutamaka kalangan pelajar, pembukaan tabungan ini merupakan hasil kerja sama OJK dan Bank bjb Sumedang,” […]