Perkuat Soliditas, Turnamen Sepak Bola Forkopimda Cup 2022 Kembali Digelar

Editor Setelah vacum selama dua tahun pandemi Covid-19, turnamen sepak bola Forkopimda Cup tahun 2022 kembali digelar./via bandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG –
Setelah vacum selama dua tahun pandemi Covid-19, turnamen sepak bola Forkopimda Cup tahun 2022 kembali digelar. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Jadi ke-212 Kota Bandung (HJKB).

Turnamen berbalut persahabatan ini digelar di Lapang Lodaya pada 21-22 September 2022. Tim yang berlaga yaitu Pemkot Bandung, DPRD Kota Bandung, Kejaksaan Negeri, Kodim 0618/BS, TNI AU, Lanal Bandung, Pengadilan Negeri, dan Polrestsbes Bandung.

Turnamen dibuka dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, Rabu 21 September 2022.

“Saya apresiasi atas gagasan kegiatan ini, merupakan bagian rangkaian HJKB tahun 2022,” turut Ema, dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

Menurut Ema, turnamen ini semakin menyemarakan HUT Kota Bandung. Karena sebelumnya ada sejumlah kegiatan yang telah adan akan dilaksanakan.

Seperti Beberesih Bandung, ziarah makam pendiri Bandung, Bandung Berbagi hingga doa bersama. Selain itu ada pula pentas seni dan olahraga yang digagas oleh Forum RW Kota Bandung.

“Besok (Kamis, 22 September 2022), kita akan ziarah ke makan pendiri Bandung. Sehari berikutnya, kita selenggarakan Bandung Berbagi,” kata Ema.

“Kita sisihkan rezeki ASN juga donatur untuk diberikan ke panti asuhan dan panti jompo. Ada juga doa bersama serentak di wilayah Kota Bandung,” imbuh Ema.

Di tempat yang sama Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy rusmawan menyambut antusias turnamen ini.

“Kegiatan ini mudah-mudahan lancar dan sukses. Ini meningkatkan komunikasi juga kordinasi berjalan lancar,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Eddy Marwoto menyampaikan turnamen sepakbola Forkopimda Cup kembali dilaksakan setelah berhenti dua tahun akibat pandemi covid-19.

“Ini baru dilaksanakan kembali, biasanya tiap tahun. ┬áKetika pandemi Covid-19, vacum 2 tahun. Lewat turnamen ini, jajaran Forkopimda lebih meningkatkan persahabatan kesatuan,” ujarnya. @fen

Baca Juga :  Kajati Jabar Resmikan Klinik Kesehatan dan Kampung Adhyaksa di Purwakarta

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Wabup Garut : Budaya Literasi Penting untuk Kemajuan

Kam Sep 22 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | GARUT – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menghadiri Rapat Koordinasi Peningkatan Budaya Literasi yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI), dilaksanakan di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (22/9/2022). Dalam sambutannya, wakil […]