Perlindungan Perempuan Dan Anak, Cucu : Kader KPPG Jabar Diminta Untuk Mengambil Peran

Editor Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Jawa Barat (Jabar), Cucu Sugyati
menginstruksikan seluruh kader dan anggota untuk mengambil peran dalam penguatan kapasitas dan perlindungan perempuan dan anak di kota kabupaten Jabar.

Hal tersebut disampaikan Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar kepada VISINEWS, menurutnya persoalan perempuan dan anak bukan hanya tugas dan peran pemerintah saja, melainkan tugas seluruh untuk berkolaborasi.

“KPPG juga memiliki peran dalam melindungi perempuan dan anak di Jabar, KPPG harus terlibat membantu pemerintah mensukseskan seluruh program perlindungan dan pemberdayaan perempuan,” katanya.

Cucu mengungkapkan, sebagai agen perubahan harus bisa bersinergi dalam perubahan sosial ke arah yang positif, persoalan eksploitasi, kekerasan anak dan perempuan masih menjadi hot issue yang perlu segera dicarikan solusi secara konstruktif.

“Jika predikat Jabar merupakan daerah atau kota layak anak ingin terus melekat, tentunya persoalan yang melibatkan anak dan perempuan harus ditekan, dan KPPG harus ikut berpartisipasi,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Cucu, peran KPPG di seluruh kota kabupaten di Jabar, harus mampu memaksimalkan perlindungan perempuan dan anak dengan salah satu caranya yakni peduli terhadap berbagai persoalan sosial disekitar lingkungan.

“Jika hanya mengandalkan pemerintah dalam pengentasan persoalan diyakini tak bakal maksimal, oleh karena itu saya harap, peran KPPG dapat membantu meminimalisir temuan atau kejadian persoalan sosial dilingkungan masyarakatnya,” ujarnya.

Terakhir, isu perlindungan perempuan dan anak menjadi PR bagi semua stekholder termasuk KPPG, oleh karena itu, diawali saat ini hingga kedepan, seluruh kader KPPG di Jabar harapkan peka terhadap berbagai persoalan yang terjadi pada perempuan dan anak.

“Kami minta agar seluruh kader KPPG berperan aktip untuk turut serta mengatasi berbagai persoalan yang menimpa pada perempuan dan anak,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Pilkada Serentak Usai, Bupati Bandung Minta Masyarakat Bersatu dan Sabilulungan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gelar Konsultasi Publik, KKP Atur Strategi Pemanfaatan Kakap dan Kerapu di WPPNRI 713

Ming Mar 6 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap tengah membahas strategi pemanfaatan (harvest strategy) perikanan kakap dan kerapu di Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia (WPPNRI) 713. Pembahasan ini dilakukan dalam konsultasi publik yang melibatkan berbagai pihak, di Semarang, Rabu (2/3/2022). KKP melibatkan […]