Perlu Komitmen Dan Kerjasama, Cucu : Investasi Di Empat Wilayah Dongkrak Perekonomian Jabar

Editor Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar (FPG) Hj. Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) melalui Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD), terus memperkuat koordinsi dan bersinergi memperkuat untuk meningkatkan perekonomian melalui investasi.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Cucu Sugyati mengapresiasi upaya pemprov tersebut dan berbanding lurus dengan progres pembangunan yang tengah dilakukan pemprov di empat wilayah strategis.

“Empat wilayah itu adalah Kawasan Bodebekkarpur, Kawasan Cekungan Bandung, Kawasan Rebana dan Kawasan Jabar Selatan,” katanya.

Menurut Cucu, nilai investasi di empat wilayah tersebut sangat luar biasa, terlebih Kawasan Rebana dan Jabar Selatan mencapai Rp 400 triliun, dan pembangunannya direncanakan akan dilaksanakan 2024.

“Empat kawasan itu tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) dan harus didorong komitmen dari Provinsi, Kabupaten/ Kota,” ungkapnya.

Oleh karena itu, guna suksesnya pembangunan di empat wilayah strategis tersebut, pemangku kebijakan agar terus mempelajari dan memahami lebih mendalam, dan perlu terjalin kerjasama.

“Jangan konvensional, harus benar-benar melihat peluang yang bisa diambil, Jabar sudah mempunyai blueprint pembangunan, dimana banyak sekali kerja sama yang harus dilakukan,” ujar Cucu.

Menyinggung soal kerjasama, Cucu menjelaskan,
ada empat jenis yang dapat dilakukan dalam investasi di Jabar, yaitu Kerja Sama Daerah Dengan Daerah Lain, Kerja Sama Daerah Dengan Pihak Ketiga.

“Jenis kerja sama lainnya, yakni Kerja Sama Daerah Dengan Lembaga Di Luar Negeri, dan Kerja Sama Daerah Dengan Pemda Di Luar Negeri,” jelasnya.

Terakhir, strategi mewujudkan kerja sama berkinerja, yakni mengkurasi usulan kerja sama untuk mencapai target kinerja Program RPJMD, menetapkan indikator keberhasilan kerja sama dalam rencana kerja pada naskah perjanjian kerja sama.

“Dan engapresiasi pelaksanaan kerja sama daerah melalui penghargaan TKKSD Award, serta mendorong kerja sama dengan akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah, maupun media,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Saudi Kembali Sediakan Layanan "Fast Track" Jemaah Haji 1443H/2022M

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

MAUNG BANDUNG | Di Pekan ke-33 Ardi dan Henhen Dipastikan Absen

Sen Mar 21 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Persib akan kehilangan dua pemain belakang andalannya, Henhen Herdiana dan Ardi Idrus saat menghadapi Persik Kediri pada laga pekan ke-33 Liga 1 2021/2022. Keduanya terkena larangan bermain akibat akumulasi kartu. Keduanya mendapat tambahan hukuman kartu pada laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan […]