Persiapan Olimpiade 2032, Kemenpora Wacanakan Bangun Training Camp

Editor Menpora Zainudin Amali saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung./kemenpora.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan bahwa selain membuat grand design untuk pembinaan olahraga di Indonesia, kementeriannya  juga sudah membuat terobosan dan progam-program jangka pendek.

Penyusunan program itu, kata Menpora, ditujukan sebagai persiapan menghadapi event-event internasional.

“Target kami adalah Olimpiade,” kata Zainudin Amali.

Sebelumnya, Kemenpora sudah membuat klaster-klaster cabor untuk event seperti Asean Games dan SEA Games.

“Kami juga sudah memilah-milah cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Olimpiade,” kata Manpora.

Dilansir dari Liputan6.com, target Indonesia adalah masuk kelompok 15 besar. Sasaran utama itu paling cepat bisa tercapai di Olimpiade 2032.

Menpora punya alasan tersendiri dengan pencapaian itu, terutama dengan keinginan Indonesia menjadi tuan rumah di ajang tersebut. Dan, persiapan Indonesia menuju bidding tuan rumah Olimpiade 2032 sudah dimulai.

Training Camp

Di sisi lain Kemenpora juga tengah mewacanakan pembangunan training camp untuk para atletnya. Diusulkan pusat latihan ini dibangun terpencar di berbagai daerah.

“Tapi, hal ini belum ada kata sepakat masih wacana,” katanya.

Dalam usulan itu akan dilihat daerah mana yang memiliki banyak potensi. Namun, ada juga yang meminta agar training camp itu dipusatkan di Jakara.
“Atlet-atletnya kita boyong ke Ibu Kota,” kata Menpora.

Mimpi

Menurut Menpora dengan rencana-rencana jangka pendek ini tentu hasilnya pun akan bertahap. Zainudin Amali pun kembali megingatkan soal perlunya program besar jangka panjang.

“Saya tidak bermimpi untuk meraih prestasi spektakuler, tapi ingin membuat fondasi pembinaan yang kokoh dan kuat. Jadi, siapa pun nanti menterinya (Menpora) sudah enak tinggal melanjutkan,” ujarnya. @fen

Baca Juga :  Laga Perdana AS Roma di Bawah Polesan Jose Mourinho, Menang 10-0

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Berkerumun Selama Nataru, Sanksi Menanti Tanpa Pandang Bulu

Rab Des 30 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemkab/Pemkot yang ada di bawah Pemda DIY, diminta untuk memperketat berbagai izin kegiatan Nataru (Natal dan Tahun Baru) yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemda DIY, Biwara Yuswantana, di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Kamis (10/12/2020). Pemda DIY memutuskan akan melarang […]