Persib Bermain Imbang, Erza Fokus pada Laga Berikutnya

Editor Persib saat menjamu Dewa United pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7/2023) malam. /persib.co.id
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Striker Persib, Ezra Walian mengaku sedih dengan hasil imbang 2-2 saat menjamu Dewa United pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 14 Juli 2023 malam.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu mengatakan, timnya sudah berjuang keras untuk meraih poin penuh.

“Persib sudah berusaha bermain bagus dan kuat. Kami tidak menang, tapi tidak kalah. Persib memang harus menang, tapi malam ini kami tidak kalah,” kata pemain bernomor punggung 9 tersebut saat konferensi pers setelah pertndingan.

Ezra berjanji akan fokus menghadapi laga berikutnya dan kembali kerja keras di latihan. Ezra bersyukur bisa memberikan kontribusi melalui gol pada menit-menit akhir.

“Saya senang sekali bisa bantu tim. Semua pemain akan kerja keras lagi di latihan. Coach juga kerja keras. Fokus laga berikutnya,” ucapnya.

Milla Puji Semangat Pemain

Pelatih Persib, Luis Milla mengaku cukup bangga dengan semangat pemainnya untuk mengejar ketertinggalan dua gol dari Dewa United pada pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 14 Juli 2023.

Berkat dua gol balasan Rachmat Irianto dan Ezra Walian, Persib mampu memaksakan hsil imbng 2-2 kepada Dewa United.

Milla mengakui, timnya menghadapi laga yang cukup sulit. Namun, anak asuhnya tampil penuh semangat.

“Sangat sulit mengomentari pertandingan hari ini. Tapi yang paling penting adalah spirit pemain, semangat, dan kerja kerasnya,” kata Milla dalam konferensi pers setelah pertndingan.

Milla semakin senang dengan semangat timnya karena di laga itu sempat tampil 10 pemain setelah Febri Hariyadi mendapat kartu kuning kedua. Minus satu pemin, kata Milla, Persib tetap agresif untuk memberikan hasil maksimal pada laga tersebut.

Baca Juga :  Persib Bandung dan Masa Depan Ciro Alves, Sementara Persebaya Tambah Kekuatan Asing

“Apalagi kita main dengan 10 pemain. Malah pemain bisa menunjukkan semangat dan passion0nya. Bahkan hampir bisa membalikkan keadaan,” ucapnya.

Pelatih Persib, Luis Milla mengaku cukup bangga dengan semangat pemainnya untuk mengejar ketertinggalan dua gol

Persib kembali bermain imbang setelah ditahan \2-2 oleh Dewa United pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat, 14 Juli 2023. Dua gol Persib dicetak Rachmat Irianto (63) dan Ezra Walian (90+). Sedangkan gol Ahmad Rusadi dicetak menit 35 dan Alex Martins (59).

Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama, agresivitas Persib dalam menyerang tak menurun di babak kedua. Febri Hariyadi mendapat peluang dari luar kotak penalti, tapi sepakan keras kaki kirinya masih belum akurat mengarah ke gawang.

Di menit 59, lewat sepak pojok, Dewa United menggandakan kedudukan melalui penyelesaian akhir Alex Martins. Meski tertinggal dua gol, Persib terus menekan. Kerja sama antara Beckham dan Marc Klok terjalin, berakhir dengan sepakan Klok tapi masih bisa ditangkap Sonny.

Di menit 63, Rachmat Irianto mencetak gol untuk mengecilkan ketertinggalan. Ia menceploskan bola setelah lebih dulu membentur tiang, hasil tendangan bebas Marc Klok. Kedudukan sementara, Persib 1-2 Dewa United.

Di menit 66, Persib melakukan pergantian pertamanya. Pelatih Luis Milla memasukkan Ezra Walian menggantikan Victor Igbonefo. Semenit kemudian, David da Silva mendapat peluang, tapi tembakannya hanya membuahkan sepak pojok.

Di menit 68, Febri mendapat kartu kuning kedua atau kartu merah yang membuatnya harus masuk ke ruang ganti setelah ia menggagalkan laju Egy Maulana Vikri di sisi kanan. Persib pun harus bermain dengan 10 pemain.

Persib melakukan pergantian terakhirnya dengan memasukkan Robi Darwis menggantikan Rachmat Irianto di menit 82. Sebelumnya Pangeran Biru juga telah memasukkan Zalnando menggantikan Beckham Putra Nugraha.

Baca Juga :  Generasi Indonesia Emas Tahun 2045 Dimata Nurul Arifin dan I Nyoman Nuarta

Di menit-menit akhir, Persib berusaha memaksimalkan peluang dari tendangan bebas Ezra Walian dan hasilnya, pemain bernomor punggung 9 itu mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Persib sejatinya mendapat peluang untuk kembali mencetak gol tapi sayang, upaya dari David da Silva bisa diantisipasi oleh Sonny. Namun hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 2-2 tak berubah.

Daftar susunan pemain PERSIB: Teja Paku Alam (GK), Ryan Kurnia, Alberto Rodriguez, Victor Igbonefo (66) (c), Nick Kuipers, Febri Hariyadi, Marc Klok, Rachmat Irianto (82), Beckham Putra (73), Ciro Alves, David da Silva.

Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa (GK), I Putu Gede Juni Antara, Kakang Rudianto, Robi Darwis (82), Ezra Walian (66), Dedi Kusnandar, Ferdiansyah, Frets Butuan, Zalnando (73), M. Rezaldi Hehanussa.

@mpa/persib.co.id

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

VISI | Pemilu Proporsional Terbuka, Buka Peluang 'Uncal'

Sab Jul 15 , 2023
Silahkan bagikanOleh Idat Mustari SISTEM Pemilu Terbuka memberi ruang, kesempatan bagi mereka yang ingin membuat perusahaan di bidang Uncal (Usaha Nipu Caleg). Menurut sang petualang politik ada 13 tips dan lebih efektif untuk menipu caleg DPR karena Dapilnya yang lebih luas. Pertama, jika ada caleg yang meminta dukungan, segera sambut […]