Persib Gagal Menang Atas Barito Putera Meski Unggul di Babak Pertama

Editor Striker Persib, David da Silva menendang bola ke arah gawang Barito Putera pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (23/2/2024). /persib.co.id/sutanto nurhadi permana
Silahkan bagikan

BANDUNG | SIDOARJO – Persib harus puas berbagi poin dengan Barito Putera setelah bermain imbang 1-1 di pekan ke-25 Liga 1 2023/2024. Persib sempat unggul di babak pertama lewat gol David Da Silva, tapi Barito Putera menyamakan kedudukan di menit akhir melalui Yuswanto Aditya.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat, 23 Februari 2024, berjalan dengan tempo cepat sejak awal. Persib yang diperkuat oleh Nick Kuipers di lini belakang, Marc Klok sebagai kapten tim, dan Stefano Beltrame di lini tengah, langsung mengambil inisiatif menyerang.

Pada menit 11, Persib berhasil membuka keunggulan setelah David Da Silva menerima umpan terobosan dari Klok dan menaklukkan kiper Barito Putera dengan tembakan ke pojok gawang. Gol ini menjadi yang ke-15 bagi striker asal Brasil itu di musim ini.

Persib terus menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang, namun gagal menambah gol. David Da Silva nyaris mencetak gol keduanya dengan sundulan di menit 34, tapi masih melebar. Sementara itu, Barito Putera hanya mengandalkan serangan balik.

Di akhir babak pertama, Persib mendapat dua kartu kuning untuk Klok dan Kuipers. Kedua pemain itu harus absen di pertandingan selanjutnya karena akumulasi kartu. Dedi Kusnandar juga sempat mendapat cedera mata, tapi bisa melanjutkan pertandingan.

Di babak kedua, Persib mendapat pukulan telak setelah Alberto Rodriguez diusir wasit karena melanggar pemain Barito Putera di menit 70. Persib harus bermain dengan 10 orang dan tertekan oleh serangan-serangan Barito Putera.

Di menit 89, Barito Putera akhirnya bisa menyamakan kedudukan setelah Yuswanto Aditya memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan dan menanduk bola ke gawang Persib. Gol ini membuat skor menjadi 1-1 dan tidak berubah hingga pertandingan usai.

Baca Juga :  Hasil Liga 2: Hujan Kartu Kuning di Manahan, Hizbul Wathan FC Dipecundangi PSIM Yogyakarta

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengaku kecewa dengan hasil imbang ini. Ia merasa timnya lebih baik selama 70 menit dan seharusnya bisa menang. Ia juga menilai kartu merah untuk Rodriguez sebagai keputusan yang salah dari wasit.

“Kami merupakan tim yang lebih baik dan membuat satu gol dan beberapa peluang. Jika saja kami bisa mencetak gol kedua, kami bisa memenangi pertandingan. Tapi kartu merah itu mengubah segalanya dan membuat kami berada di bawah tekanan. Ini pertandingan yang sulit tapi kami tidak bisa mengeluh kepada wasit,” ujar Bojan.

Dengan hasil imbang ini, Persib tertahan di peringkat ketiga dengan nilai 42 di klasemen sementara Liga 1 2023-24. Persib tertinggal 1 poin dari PSIS Semarang di peringkat kedua dan dan 14 poin dari Borneo FC di puncak klasemen. Persib akan berhadapan dengan Persija Jakarta di pekan ke-26 Liga 1 2023/2024.

@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini Amalan yang Baik Dilakukan Menjelang Malam Nisfu Syaban

Sab Feb 24 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Malam Nisfu Syaban merupakan malam yang istimewa dalam Islam. Malam tersebut memiliki sejumlah keutamaan dan banyak umat Islam melakukan berbagai amalan untuk menghidupkannya. Tahun ini, malam Nisfu Syaban jatuh pada Sabtu, 24 Februari 2024 setelah Maghrib hingga Minggu, 25 Februari 2024 sebelum masuk waktu Subuh. […]