Persib ke Final, Dedi ‘Dado’ Kusnandar Masuk Rumah Sakit

Editor Dedi Kusnandar dirawat di RS JIH Solo/foto/twitter/via sindonews/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dedi Kusnandar menjadi tumbal sukses Persib Bandung lolos ke finalPiala Menpora 2021.

Gelandang yang akrab disapa Dado itu dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gangguan di bagian kepala pada pertandingan kontra PS Sleman.

Maung Bandung -julukan Persib- melaju ke final Piala Menpora 2021 setelah bermain imbang 1-1 pada leg kedua semifinal di Stadion Manahan Solo, Senin (19/4/2021).

Pasukan Robert Rene Alberts unggul agregat 3-2.

Namun, seiring sukses itu, gelandang Dedi Kusnandar mendapat cedera setelah berbenturan saat duel udara dengan pemain PS Sleman.

Dedi sempat tampil beberapa menit. Namun, menjelang babak pertama usai, dia terjatuh kembali.

Pasca insiden tersebut, Dedi pun ditarik ke luar lapangan dan digantikan Farshad Noor menit ke-38. Setelah itu tim medis klub segera membawa Dedi ke rumah sakit terdekat.

Menurut laman resmi klub (persib.co.id) yang dilansir Sindonews, pemain bernomor punggung 11 tersebut harus mendapat pemeriksaan lebih lanjut di Jogja International Hospital (JIH) Solo dan akan melakukan CT Scan pada cedera di bagian kepala.

“Minta doanya dari semua, semoga Dedi lekas pulih. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan bagian kepala. Untuk kesadarannya sudah membaik,” kata Alvin Wiharja dalam kapasitasnya sebagai dokter tim.

Pertandingan kedua semifinal Persib vs Ps Selman berlangsung sengit. Maung Bandung tertinggal usai Saddam Gaffar mencetak gol pada menit ke-72. Memanfaatkan umpan Samsul Arifin, tendangan kaki kiri Saddam tidak mampu dibendung Made Wirawan.

Namun, tak butuh waktu lama buat Persib menyamakan kedudukan. Ezra Walian mencetak gol indah menit ke-83. Pada laga final, Persib akan menghadapi Persija Jakarta yang menyingkirkan PSM Makassar 4-3 lewat drama adu penalti. @fen

Baca Juga :  H. Kusnadi : Tahun 2022 Underpass di Jalan Dustira akan Segera Rampung

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Enam Klub Liga Inggris yang Ikuti Liga Super Eropa akan Dipaksa Keluar dari Premier League!

Sel Apr 20 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Klub-klub top Liga Inggris akan dipaksa keluar dari Liga Premier League jika mereka terus maju dengan Liga Super Eropa. Ketua Premier League sangat marah dengan rencana pemisahan dari kompetisi Eropa yang dilakukan oleh 12 klub, termasuk 6 klub Inggris, yakni Manchester United, Liverpool, Manchester City, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. […]