Persib Sukses Kandaskan Madura Berkat Gol Bruno dan Zalnando

Editor Bruno Cunha Cantanhede./┬ępersib.co.id/barly isham/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALI – Persib Bandung sukses mengandaskan Madura United dengan skor 3-2 dalam lanjutan pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-31, Minggu 13 Maret 2022, di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

Gol kemenangan Maung Bandung –julukan Persib– dijaringkan Bruno Cunha Cantanhede menit 15 dan menit 29. Satu gol lagi dicetak Zalnando menit 72. Sedangkan gol Laskar Sape Kerrab –julukan Madura United– dilesakkan Greg menit 84 dan Beto via tendangan penalti menit 85.

Dengan kemenangan ini Maung Bandug berada di peringkat 2 dengan raihan 66 poin dari semula 63 poin dari 31 laga. Sedangkan Laskar Sape Kerrab atau Madura berada di peringkat 11 dengan 35 poin dari 30 laga yang telah dilakoni.

Detik-detik awal pertandingan Persib sudah ditekan Madura lewat sundulan David Lali namun masih melambung. Menit 5 Beto sudah berhadapan dengan Teja menerima umpan David Lali, namun tendangan Beto menyamping. Selamatlah gawang Persib.

Menit 13 giliran Ezra mendapat kesempatan melesakkan bola ke arah sasaran, namun masih melambung.

Gol Persib baru tercetak di menit 15 ketika Bruno Cantanhede menerima umpan matang dari Ezra yang disambut dengan tandukan dan gol. Persib unggul 1-0.

Gol kedua Persib masih dicetak oleh Bruno dan lagi-lagi menerima umpan matang dari Ezra. Kali ini aksi gol Bruno dicetak oleh kaki kiri dengan sebelumnya mengecoh pemain belakang Madura dan sang kiper. Gol 2-0 untuk kemenangan Persib.

Hingga turun minum tak ada lagi gol, Persib mengantongi dua gol. Memasuki babak kedua, barudak Bandung tampak ‘nyalse’, sementara Madura mulai bangkit menyerang guna meraih kemenangan.

Berkali-kali Madura mendapat tendangan penjuru yang dilakukan oleh Bayu Gatra. Namun belum berbuah gol.

Baca Juga :  Beckham Brace, Persib Kalahkan FC Bekasi City

Menit ke-56 Bruno ditarik keluar diganti Zalnando. Menit 65 Persib mengganti pula dua pemain, Erwin dan Beckham diganti Frets dan Dedi. Serangan Persib mulai tersusun lagi setelah Bruno keluar. Klimaksnya di menit 72, Zalnando menerima umpan dari Frets di sisi kanan gawang Madura. Lewat tendangan kaki kirinya Zalnando berhasil melesakkan bola. Gol, Persib unggul 3-0.

Merasa sudah lending 3-0, anak-anak Maung Bandung tampak bermain-main dengan bola diopar-oper. Entah kecapaian atau sekadar mengulur waktu, Yang pasti Madura memanfaatkan kelengahan barudak Bandung dan akhirnya lahirlah dua gol. Di menit 84 Greg melancarkan tendangan keras ke arah gawang yang tak bisa dihadang Teja. 3-1 persib masih unggul. Selang satu menit kemudian Madura mendapat tendangan penalti gegara Jufrianto menglanggar pemain Madura. Beto, sukses mengesekusi tendangan penalti. Kedudukan pun jadi 3-2.

Beruntung bagi Persib skor terhenti di angka 3-2 meski Madura kian sengit melancarkan serangan. Hingga 90+4 menit dan wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan tak jadi lagi gol. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Padat Penduduk Dan Menjamurnya UMKM, Cucu : Pengembangan Ekonomi Syariah Di Jabar Sangat Tepat

Ming Mar 13 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Jawa Barat (Jabar) memiliki potensi besar dalam mengembangkan ekonomi syariah, terlebih diperkuat dengan adanya Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 1 tahun 2022 tentang Ekonomi dan Keuangan Syariah. Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati mengatakan, pergub tersebut dinilai dapat menopang masterplan ekonomi syariah yang telah dicanangkan Pemerintah Pusat, […]