Persik Salurkan Bantuan bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

Editor Persik menyalurkan bantuan bagi korban tragedi Kanjuruhan./via ligaindonesiabaru.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MALANG – Persik Kediri bersama sponsor tim, Athletes For Good (AFG) mengunjungi langsung para korban Tragedi Kanjuruhan di Malang. Bantuan yang diberikan berupa materiil dan layanan psikologis.

Dalam rombongan tersebut, terdapat dua perwakilan pemain Persik, yaitu Arthur Irawan dan Dany Saputra. Selain itu, ada pula pihak dari Ikatan Psikolog Olahraga (IPO).

“Sebelum melakukan kegiatan penyerahan bantuan ini, manajemen Persik Kediri sudah berkoordinasi dengan manajemen Arema FC terlebih dulu. Selain memberikan bantuan, kami juga datang membawa tim psikolog yang akan membantu para korban nantinya.” ujar Arthur Irawan, dilansir dari laman resmi LIB.

“Kami yakin para korban juga sangat membutuhkan dukungan setelah mengalami kesedihan yang mendalam karena kehilangan keluarga ataupun belum pulih psikis dan mentalnya pasca kejadian kemarin,” tambahnya.

Sebelum tiba di Malang, Persik sudah menggelar doa bersama di Stadion Brawijaya Kediri, Kamis (6/10) lalu. AFG dan Persik memahami bahwa para korban juga masih terkena dampak psikologis, sehingga memutuskan memberikan bantuan langsung dan bantuan layanan psikis.

Arthur Irawan berharap kehadiran psikolog dari Ikatan Psikologi Olahraga (IPO) yang disiapkan oleh pihaknya dapat membantu penguatan kepada korban maupun keluarga.

“Sesuai komunikasi dengan pihak manajemen Arema FC, nantinya bersama psikolog lainnya yang ada di posko, diharapkan para psikolog ini juga akan turun langsung ke korban,” ucap pemain berposisi sebagai bek kiri ini.

“Hal ini selaras dengan tujuan awal AFG yang fokus pada gerakan sosial untuk mengajak atlet, public figure atau siapapun agar dapat melakukan hal-hal yang baik kepada mereka yang membutuhkan,” tandasnya. @fen

Baca Juga :  Hadir di Indonesia, Wehelpyou Kenalkan Konsep Digital Orkestrator

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ustadz Subki : Lesti Cabut Laporannya karena Ingin Cerai Baik-baik dengan Billar

Ming Okt 16 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG  – Usai melaksanakan umrah bersama Ustaz Subki, Lesti Kejora pulang ke tanah air dua hari lebih cepat dari jadwal lantaran mengetahui suaminya akan ditahan. Sebab, ia tak ingin Rizky Billar menjadi tersangka bahkan seorang tahanan karena memikirkan anaknya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ustaz Subki Al-Bughury. […]