Personel Kodim 0304/Agam Gendong Korban Luka Bakar, Dandim Berikan Pujian

Editor Aksi heroik personel Kodim 0304/Agam selamatkan korban di Malalak ini dapat puijian. /visi.news/edwarman
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BUKITTINGGI – “Malang sakijok mato, mujua sapanjang jalan, malang indak dapek ditulak, mujua indak dapek diraiah”. Itulah ungkapan minang dimaknai ketika terjadinya musibah yang dialami manusia.

Masyarakat di Jorong Limo Badak, Nagari Malalak Timur, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam berusaha untuk memadamkan amukan si jago merah, Jum’at (2/2/2024) malam.

Diketahui, satu unit rumah warga di jorong tersebut terdampak musibah kebakaran pada pukul 21.35 WIB, rumah milik Mawardi (66). Sarana penginapan masyarakat ini dengan kontur kayu atau papan habis dilalap api.

Ditengah upaya pemadaman kebakaran itu, aksi personel Kodim 0304/Agam, Kopda Hery Prasetyo (Babinsa Koramil 09/IV Koto) patut diapresiasi dan mendapatkan pujian.

Pasalnya pemilik rumah yang terdampak kebakaran, Mawardi mengalami luka bakar di kedua tangannya, tanpa harus menunggu lama Babinsa Kopda Hery Prasetyo, segera menggendong korban musibah itu untuk ditindaklanjuti penanganan kesehatannya.

Aksi seorang personel TNI yang menggendong korban musibah kebakaran ini membuktikan bahwa TNI kuat bersama rakyat, TNI hadir di tengah masyarakat dalam kondisi dan situasi apapun, termasuk di saat warga butuh pertolongan pertama.

Akhirnya, Mawardi segera dibawa ke Rumah Sakit Tentara (RST) yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kota Bukittinggi itu.

Komandan Kodim 0304/Agam Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, S.H., M.Han., apresiasi aksi personelnya yang menggendong warga yang mengalami luka bakar akibat musibah kebakaran tersebut.

Hal itu disampaikan Dandim, ketika “Ngopi Bareng” bersama wartawan di Lapangan Tembak milik Kodim 0304/Agam, tepatnya di kawasan lahan parkiran bus pariwisata milik Kodim itu, Sabtu (3/2/2024) pagi.

“Kami ingin bersinergi bersama rekan media terjalin lebih baik agar TNI kuat bersama rakyat,” kata Bayu.

Baca Juga :  Pemkab dan Warga Bojonegoro Duduk Bersama Bahas Rencana Bendungan Karangnongko

Ia sebut Program Kodim 0304/Agam sejauh ini cukup banyak. Mulai sejak awal saya bertugas di sini. “Kami dari Kodim menindaklanjuti penanganan erupsi Gunung Marapi, belum lagi tahapan pemilu 2024.

“Kami juga bergabung bersama instansi terkait. Nah, tadi malam memang terjadi musibah kebakaran di Malalak, Babinsa kami langsung menggendong korban yang luka bakar di kedua tangannya,” sebut Dandim 0304/Agam itu.

Pihaknya apresiasi tindakan cepat anggota seperti itu. “Ya, itu wujud TNI hadir di tengah masyarakat,” terang Bayu Ardhitya Nugroho menutup.

@warman

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Presiden Jokowi Resmikan Terminal Leuwipanjang dan Banjar, Dorong Masyarakat Gunakan Transportasi Umum

Sab Feb 3 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua terminal bus tipe A yang telah direvitalisasi, yaitu Terminal Leuwipanjang di Kota Bandung dan Terminal Banjar di Kota Banjar, Jawa Barat, pada Sabtu, 3 Februari 2024. Peresmian dilakukan secara daring dari Terminal Leuwipanjang, yang dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi […]