Pertamina Berikan Bantuan 500 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Garut

Editor :
Sales Branch Manager Rayon V Bandung, Arthur Kemal Pamungkas secara simbolis menyerahkan bantuan berupa paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupate Garut yang diterima langsung Bupati Garut, Rudy Gunawan./visi.news/zaahwan aries.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pandemi Covid-19 telah menimbulkan dampak yang sangat luas bagi masyarakat terutama dalam sektor ekonomi. Hal ini mengundang perhatian banyak kalangan termasuk BUMN untuk menyalurkan bantuan bagi warga terdampak.

Seperti yang dilakukan PT Pertamina Rayon V Bandung yang menyumbangkan 500 paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19 di Kabupatn Garut.

Bantuan diberikan melalui Pemkab Garut yang diterima langsung Bupati Garut, Rudy Gunawan, di ruang rapat Setda Garut, Rabu (10/6).

Bupati Garut, Rudy Gunawan menyampaikan apresiasi atas perhatian PT Pertamina kepada masyarakat Garut. Apalagi selama masa pandemi Covid-19, Pertamina telah beberapa kali memberikan bantuannya ke Garut.

“Ini bantuan ke sekian kalinya yang diberikan Pertamina untuk Garut selama pandemi Covid-19. Sebelumnya Pertamina sudah memberikan bantuan berupa APD untuk tenaga medis, masker untuk masyarakat, serta keperluan makan untuk tenaga medis,” ujar Rudy.

Dikatakannya, 500 paket sembako yang merupakan bantuan dari Pertamina ini sangat besar manfaatnya mengingat di Garut banyak warga yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19.

Hal ini juga terjadi di wilayah Selatan Garut yang menurutnya hingga saat ini masih kurang mendapatkan perhatian.

Dengan pertimbangan seperti itu, tutur Rudy, dirinya akan membagikan bantuan sembako dari Pertamina ini kepada warga Garut Selatan, terutama yang ada di wilayah Kecamatan Cibalong.

“Bantuan paket sembako dari Pertamina ini akan saya bagikan kepada warga Garut Selatan, terutama Cibalong yang menurut saya benar-benar membutuhkannya. Kondisi perekonomian di wilayah tersebut cukup memprihatinkan apalagi saat pandemi Covid-19,” katanya.

Disampaikannya, dominasi laki-laki dewasa di daerah Cibalong urban ke kota-kota besar untuk bekerja. Namun selama masa pandemi Covid-19, hal itu tak bisa mereka lakukan akibatnya tak ada peghasilan.

Baca Juga :  Kadinsos Garut Bantah Tudingan Indikasi Penyelewengan Anggaran Program Penanganan Covid-19

Sales Branch Manager Rayon V Bandung, Arthur Kemal Pamungkas yang mewakili PT Pertamina, berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang ekonominya terganggu akibat Covid-19.

Bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian PT Pertamina dalam upaya penanggulangan darurat wabah Covid-19 dimana cukup luas dampaknya terhadap perekonomian warga.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina kepada masyarakat kabupaten Garut yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan yang kami salurkan berupa 500 paket bahan pokok dan 250 masker ini akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya,” ucap Arthur.

Selain bisa membantu masyarakat, Arthur juga berharap apa yang dilakukan Pertamina ini juga bisa membantu pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan dampak Covid-19.

“Bantuan yang diberikan ke Kabupaten Garut ini sendiri merupakan yang ke sekian kalinya setelah sebelumnya Pertamina juga menyalurkan bantuan APD dan makanan untuk berbuka puasa untuk para tenaga medis,” kata Arthur.

Tak hanya itu, tambahnya, Pertamina juga telah memberikan bantuan bahan bakar Pertamax bagi tenaga medis yang berjuang menangani pasien Cocid-19 di Garut melalui program paket promo gratis.@zhr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sidang Pertama Gugatan Perdata Warisan di Jl. HZ Mustofa Tasikmalaya Baru Tahap Mediasi

Rab Jun 10 , 2020
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS – Sidang pertama gugatan perdata warisan di Jalan HZ Mustofa, Tasikmalaya, berlangsung di Pengadilan Negeri Kota Tasikmalaya, Rabu (10/6). Perselisihan warisan sebidang tanah dan bangunan yang belum jadi di kawasan Jalan HZ. Mustofa No.263 Kel. Nagarawangi, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, milik mendiang Liong Joeng Tjong sebagai […]