Pesan Kapolda Jabar Sambut Pergantian Tahun, “Ketimbang Keluyuran Lebih Baik Berdoa dan Introspeksi”

Editor Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri./visi.news/yaso.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri mengatakan telah mengintruksikan jajarannya dari Polrestabes, Polresta, Polres, hingga Polsek di wilayah hukum Polda Jabar untuk menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan (prokes) saat malam pergantian tahun baru.

Pasalnya, perayaan malam pergantian tahun baru tersebut sangat potensial penyebaran virus Covid-19.

“Sudah sangat jelas, malam tahun baru benar-benar dilarang untuk melakukan perayaan baik di hotel, cake, tempat-tempat hiburan. Tindak tegas pelanggar prokes di malam tahun baru,” tegas Dofiri kepada wartawan saat rilis akhir tahun 2020 di Mapolda Jabar, Jalan Seokarno Hatta, Bandung, Selasa (29/12/2020).

Menurut jenderal bintang dua ini, pihaknya selain melarang merayakan malam pergantian tahun baru secara berkerumun, menyalakan kembang api pun tidak diperbolehkan.

“Penggunaan atau menyalakan kembang api dan petasan, intruksi Kapolri sudah jelas sangat jelas tidak boleh,” ujarnya.

Dikatakan Dofiri, pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir.

“Perayaan malam pergantian tahun dapat berpotensi meningkatkan penyebaran Covid-19. Covid-19 bisa menyebar pada saat malam tahun baru itu,” ungkapnya.

Dofiri pun mengimbau masyarakat lebih baik merayakan malam tahun baru di rumah saja. Misalnya, melakukan syukuran keluarga kecil sebagai bentuk rasa syukur masih diberi kesehatan oleh Tuhan di tengah pandemi Covid-19.

“Syukur-syukur bisa berdoa dan introspeksi evaluasi diri di rumah masing-masing saat malam tahun baru. Itu akan jauh lebih baik. Kita pun berharap pandemi covid-19 segera berakhir,” harapnya. @yas

Baca Juga :  Abu Yazid Al-Busthami, Ulama Sufi yang Berbakti kepada Ibunya

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Ciamis Dukung Petani Milenial Porang Galuh

Sel Des 29 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mendukung kiprah komunitas Petani Mlenial Porang Galuh tingkatkan perekonomian petani di Ciamis. Hal itu karena tanaman porang memiliki nilai ekonomi cukup tinggi di pasaran. Dukungan tersebut disampaikan bupati saat menghadiri acara perjanjian kerja sama antara PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk dan CV […]