Pesan KH Cholil Nafis Terkait Muharram

Editor Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis./republika.co.id/thoudy badai/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Umat Islam di seluruh dunia akan memasuki tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah.

Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Cholil Nafis mengajak umat Islam di Indonesia untuk bermuhasabah diri dalam mengisi pergantian tahun Hijriah. 

Kiai Cholil mengatakan Muharram merupakan salah satu bulan yang sangat dimuliakan. Dalam sebuah keterangan ada empat bulan yang sangat dimuliakan dalam Islam yakni Zulkadah, Zulhijah, Rajab, dan Muharram.

Karena kemuliaan dan keistimewaan Muharram, umat Islam pun diharapkan banyak mengisinya dengan memperbanyak ibadah. 

“Tentunya kita melakukan muhasabah karena setahun kita hidup, kemudian kita akan masuk pada tahun baru. Kita muhasabah terhadap dosa-dosa kita, kebaikan-kebaikan kita, ketulusan-ketulusan kita, dan amal-amal kita kepada orang lain,” kata kiai Cholil dilansir Republika.co.id, Jumat (6/8/2021).

Lebih lanjut kiai Cholil menganjurkan umat Islam agar bisa mengisi Muharram dengan berpuasa sunah terutama pada hari Asyura atau pada 10 Muharram. Sebab terdapat kebaikan yang ada di dalam ibadah puasa pada waktu tersebut.  

Kiai Cholil juga mengajak umat agar menjadikan momentum pergantian tahun baru Islam membawa semangat perubahan pada diri sehingga semakin baik. 

“Jadi mari kita semua ikuti semangat hijrah, namanya tahun baru, spirit berjihad , spirit perjuangan di jalan Allah, kita sabar terhadap apa yang menimpa kita, sabar terhadap tantangan dan rintangan dari sebuah perjuangan kita,” katanya. @fen

Baca Juga :  Pengukuhan Satgas Covid-19 Pelajar Langkah Bagus Mengawal Ketertiban Prokes di Sekolah

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lagi Dugem 5 Anggota DPRD Kena Razia, PDIP: Rendahnya Moral!

Sen Agu 9 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Lima orang anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) ditangkap di ruang karaoke di Kabupaten Asahan, Sumatra Utara (Sumut), bersama sejumlah wanita. Kelima anggota DPRD Labura itu juga dinyatakan positif narkoba. Terkait hal ini, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik PDIP Sumut Aswan Jaya menilai perbuatan lima orang anggota […]