Pesan MUI Terkait Pergantian Tahun Hijriah, “Jatah Usia dan Umur Dunia Terus Berkurang”

Editor Gedung MUI./via mui.or.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan pesan menyambut pergantian Tahun Baru Islam atau Hijriah. Pergantian tahun tersebut jatuh pada 30 Juli 2022.

Ketua MUI Bidang Seni Budaya dan Peradaban Islam, KH Jeje Zaenudin mengatakan, sepanjang tahun 1443 H umat Islam berada pada suasana transisi dan adaptasi dari situasi Pandemi Covid-19.

“Dan di akhir tahunnya, alhamdulillah kita dapat menghirup suasana kebebasan dari kekangan protokol kesehatan dan pembatasan aktivitas yang ketat, setelah pandemi mereda,” ujar kiai Jeje, Jumat (29/7/2022), seperti dilansir laman MUIDigital.

Menurut dia, situasi seperti ini harus disyukuri. Namun, harus tetap waspada dan hati-hati.

Kiai Jeje menekankan, kewaspadaan dan kehati-hatian harus terus dilakukan agar tidak terulang kembali gelombang pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, kiai Jeje mengingatkan bahwa makna yang hakiki dari pergantian tahun adalah jatah usia dan umur dunia yang terus berkurang dan semakin dekat pada ajal dan kehancuran.

“Maka harus memotivasi untuk meningkatkan kualitas amal kebajikan sebelum hilang peluang dan kesempatan,” sambungnya.

Kiai Jeje berharap, momen pergantian tahun Hijriah ini dapat menginspirasi untuk menjadikan semangat hijrah sebagai ruh kehidupan agar terus berhijrah.

“Yaitu mengubah dan meningkatkan kualitas hidup kita kearah yang lebih baik,” jelasnya.

“Dari kelalaian kepada giat, dari kebodohan kepada ilmu, dari kemiskinan kepada kesejahteraan dan terusnya,” tambahnya.

Wakil Ketua Umum PP Persis ini mengajak umat Islam untuk mempersiapkan diri di tahun 1444 H sebagai tahun penuh harapan dan keberkahan untuk perbaikan hidup dan kehidupan pada segala aspek.

“Baik itu di bidang akidah dan peribadatan, maupun bidang maumalah dan akhlak moralitas kita pada tataran pribadi dan keluarga, maupun tataran masyarakat dan negara,” pungkasnya. @fen

Baca Juga :  Claude, Brand Fesyen Asal Indonesia Pada 29 Juli Buka Toko Pertama di Singapura

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Sudah Saatnya Umat Islam Pimpin Aksi Iklim, Tak Hanya Lokal namun Global

Sab Jul 30 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Sejumlah kolaborator Kongres Umat Islam untuk Indonesia Lestari membacakan dan menyerahkan 7 butir risalah sebagai panduan dalam mencari solusi perubahan iklim kepada Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin di Masjid Istiqlal pada Jumat, 29 Juli 2022. Risalah tersebut salah satunya menegaskan bahwa perubahan iklim telah terjadi […]