Pesan Pak Jokowi, Haji Kusnadi : Airlangga Sangat Berpengalaman, Jam Terbangnya Tinggi

Editor Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Presiden Jokowi dinilai tidak menginginkan Partai Golkar gegabah dalam menentukan langkah politik menghadapi Pilpres dan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Terlebih kaitan dengan mendeklarasikan calon presiden (Capres), hal ini diungkap Jokowi agar penentuan capres dan calon wakil presiden (cawapres) tidak dilakukan secara sembrono.

“Jangan gegabah dan sembrono dalam menentukan capres dan cawapres untuk pilpres 2024 mendatang,” kutipan pernyataan Presiden Jokowi pada puncak perayaan HUT Ke-58 Partai Golkar.

Menanggapi pernyataan tersebut, Anggota Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusbadi mengatakan, hal itu sebagai bentuk perhatian Presiden Jokowi terhadap Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan KIB.

“Secara peribadi dan sebagai kader Golkar, saya mengapresiasi pernyataan Pak Jokowi, itu bentuk perhatian Pak Presiden terhadap Golkar, dan kami sependapat,” katanya.

Haji Kusnadi menjelaskan, ada beberapa frasa penyataan Jokowi yang bisa dimaknai sebagai pesan politik pada Golkar yakni ojo kesusu atau jangan terburu-buru dan ojo sembrono atau jangan ceroboh.

“Selain itu, juga terdapat adanya pernyataan dimana Pak Jokowi memuji sosok Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai pemimpin yang memiliki jam terbang tinggi,” jelasnya.

Lebih dari itu, lanjut Kusnadi, Menurut Jokowi, sosok seperti Airlangga yang dibutuhkan oleh Indonesia untuk menghadapi kondisi ekonomi global saat ini.

“Pemimpin ke depan ini harus kita pilih yang memiliki jam terbang yang tinggi, salah satu yang saya lihat seperti Bapak Airlangga Hartarto,” ujar Kusnadi mengutip pernyataan Presiden Jokowi.

Haji Kusnadi menilai, pernyataan prsiden dua periode itu bisa atau dapat diartikan sebagai membuka peluang sosok Airlangga sebagai capres pada Pilpres 2024.

“Pak Airlangga itu sangat berpeluang menjadi capres, realitas nya karena beliau merupakan ketum parpol bukan sembarang parpol, parpol besar dan matang di Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga :  Zotac Gaming X Spider-man™: Across The Spider-verse - Program Global "Power The Hero In You" Melansir Perangkat Keras Pc Gaming Bertema Spider-man

Terakhir, dengan munculnya nama kader di pilpres, Golkar juga berkesempatan mendapatkan tambahan dukungan elektoral.

“Sangat disayangkan kalau Golkar nanti tidak ikut kontestasi ini, kalau efek Pak Airlangga bagus, maka Golkar juga ikut terbantu dan pasti hasilnya maksimal,” pungkasnya. @eko

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sangkuriang Nyaleg (58)

Sel Okt 4 , 2022
Silahkan bagikanHerdi Pamungkas Lalakon Sangkuriang Nyaleg, karangan Herdi Pamungkas mangrupa carita rékaan nu jauh tina kanyataan. Boh ngaran tokoh atawa tempat sadayana fiktif. Ieu carita diserat tujuannana taya sanés lintangti hiburan. Lalakon Saméméhna, “Ceuk saha, Pot? Gagabah nyarita téh ka papay atuh, ieu buktina, pan nepi ka ayeuna manusa anu […]