Phapros Gandeng Perusahaan Korea Selatan Jalin Kerjasama Ekspor – Impor

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – PT Phapros Tbk yang merupakan salah satu anggota Holding BUMN Farmasi menjalin kerjasama ekspor – impor dengan salah satu perusahaan asal Korea Selatan, Korea Arlico Pharma melalui penandatanganan perjanjian kerja sama di Seoul, Korea Selatan pada pertengahan Oktober lalu. Dalam kerjasama tersebut, nantinya Phapros akan melengkapi range produk anestesi lokal yang telah dimiliki Phapros saat ini.

Direktur Pemasaran PT Phapros Tbk, Imelda Alini Pohan yang hadir saat penandatanganan perjanjian kerjasama ekspor – impor tersebut mengatakan bahwa ini adalah salah satu bentuk kolaborasi berupa strategic partnership untuk memperkuat bisnis Phapros ke depannya.

“Kolaborasi berupa strategic partnership ini senantiasa menjadi upaya kami dalam memperkuat core business dan memberikan produk kesehatan terbaik bagi masyarakat. Adapun produk yang akan dikerjasamakan adalah produk anestesi lokal dalam bentuk sediaan gel dan spray dengan total unit mencapai lebih dari 25.000 buah dan siap meluncur pada awal tahun 2024,” ujar Imelda.

Sebelumnya, emiten berkode saham PEHA ini mencatatkan pertumbuhan positif pada triwulan III/2022, di mana penjualan bersih tumbuh 14 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan penjualan juga diikuti dengan laba bersih yang melonjak hingga 49 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

“Phapros akan terus menjaga momentum pertumbuhan positif tahun 2022 ini. Tren ekonomi kita mulai bergerak kembali dan berdampak positif terhadap kinerja perusahaan, termasuk tumbuhnya kembali beberapa produk pareto Phapros yang sempat turun selama pandemi. Sebagai bagian dari holding BUMN Farmasi yang berkomitmen mengusung green manufacturing dan telah mengantongi berbagai macam sertifikasi seperti ISO 9001, 14001, 45001 dan Sistem Jaminan Halal, kami optimis tahun depan korporasi akan semakin kuat secara fundamendal dan jangkauan pasar,” tambahnya.

Baca Juga :  Ikut Pilkada, Bupati dan Wabup Sukabumi Ajukan Cuti

Tahun 2023 nanti Phapros akan tetap fokus pada inovasi produk baru dan efisiensi, termasuk menjadikan commercial excellence, operational excellence, financial excellence dan digitalisasi sebagai bagian dari strategi lanjutan dari tahun ini.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Catatan Kritis untuk Industri Media Tanah Air dan Tanggung Jawab Sosial Jurnalis

Jum Nov 4 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Ketua Pokja Jurnalisme Komisi Infokom MUI menyampaikan kritik terhadap praktik industri media Tanah Air belakangan ini. Menurut dia, industri media pada saat ini tengah berkolaborasi dengan kekuatan politik. “Kalau berbicara mengenai independensi, media semakin parah dari beberapa sisi,” katanya saat menjadi narasumber Halaqah Mingguan Infokom […]