Piala AFF 2020 Ditunda, Keuntungan bagi Para Peserta

Timnas Indonesia saat berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2020)./antara/perwitasari/pras.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, menilai ditundanya Piala AFF 2020 jadi keuntungan tersendiri. Bukan hanya bagi Indonesia, tapi juga negara peserta lainnya.

Memang, Piala AFF yang sejatinya digelar pada November-Desember 2020 ini harus dibatalkan. Pandemi Covid-19 menjadi penyebab utama karena belum menunjukkan penurunan.

Rencananya, even sepak bola dua tahunan negara-negara Asia Tenggara ini akan kembali digelar 2021 nanti. Namun, belum diketahui kapan pastinya.

Nadeo menilai persiapan yang dilakukan menuju kejuaraan tersebut bisa lebih lama dengan ditundanya Piala AFF 2020. Dengan begitu, skuat Garuda bisa lebih siap untuk tampil.

“Saya rasa menjadi keuntungan sih bisa dibilang begitu soalnya persiapan menjadi lebih lama ya kan, bukan buat Timnas Indonesia saja sih, semua negara pasti berpikiran seperti itu mungkin ya,” kata Nadeo saat dihubungi awak media via telepon, seperti dilansir Suara.com.

Lebih lanjut, penjaga gawang milik Bali United itu siap kapan pun Piala AFF digelar. Hanya saja, ia berharap ada kejelasan sehingga bisa melakukan persiapan dengan maksimal.

Selain itu, Nadeo juga berharap even tersebut bisa dihadiri penonton. Namun, itu semua tergantung dari situasi pandemi nanti.

“Mau kapan pun digelarnya asal jadwal jelas, sudah dipersiapkan, ya pasti tidak ada masalah. Mau awal tahun, pertengahan, atau akhir tahun, kaya gitu sih, kalau menurut saya pribadi,” ucapnya.

“Ya kita lihat keadaan di sini, jadi kalau memang keadaannya memang lagi masih virusnya seperti ini atau moga-moga juga sudah normal lagi, ya jadi pasti ada penonton lebih bagus, cuma liat situasi dan kondisi lagi sih. Kalau memang harus tanpa penonton ya tidak masalah,” katanya memungkasi. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satu RT Sembelih Tiga Ekor Sapi, Puaskan Warga

Sab Agu 1 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS. – Warga RT 04/RW 06 Riungkuntul, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, merayakan Iduladha dengan penuh sukacita. Pasalnya, dalam situasi kesulitan ekonomi karena pandemi Covid-19 ini masih bisa melakukan penyembelihan hewan kurban. Demikian diungkapkan Ateng Hermawan Ketua RT 04, di sela sela acara penyembelihan hewan […]