PIALA DUNIA 16 BESAR | Maroko vs Spanyol, Portugal vs Swiss, Malam Ini dan Dini Hari Besok

Editor Ilustrasi Logo Piala Dunia Qatar 2022./dok./net/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | DOHA – Juara Grup F, Maroko, akan saling berhadapan dengan runner-up Grup E, Spanyol, dalam final babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022, Selasa (6/12) pukul 22:00 WIB malam.

Maroko tembus ke babak 16 Besar diawali dengan pertandingan pada Rabu (23/11) ketika ditantang Kroasia dan berakhir dengan skor 0-0.

Kemudian pada Minggu (27/11) saat Maroko menantang Belgia, Maroko menang dengan skor 2-0.
Sementara pada Kamis (1/12), saat Maroko menghadapi Kanada, Maroko unggul dengan skor 2-1.

Alhasil Maroko meraih poin 7 di akhir klasemen Grup F, hasil 2 kali menang dan 1 kali seri.

Adapun calon lawannya malam nanti, Spanyol, menembus babak final 16 Besar Piala Dunia dengan berbekal 4 poin di akhir klasemen Grup E.

Pada Rabu (23/11) saat menghadapi Kostarika, Spanyol menang besar (7-0). Pada Senin (28/11) saat menghadapi Jerman, Spanyol bermain imbang 1-1. Sementara dalam pertandingan terakhir di Grup E, Jumat (2/12), Spanyol kalah dari Jepang (1-2).

Alhasil di klasemen akhir Grup E Spanyol mengumpulkan poin 4 di posisi 2, hasil satu kali menang, satu kali seri, dan satu kali kalah.

Bagaimana peluang kedua tim nanti malam? Boleh jadi banyak yang memprediksi Spanyol yang jempol. Akan tetapi keberhasilan Maroko tembus ke babak 16 Besar pun menunjukkan Maroko layak jadi jago!

Portugal vs Swiss

Sementara itu dini hari besok, Rabu (7/12) pukul 02:00 WIB akan saling berhadapan pula Portugal vs Swiss.

Portugal adalah juara Grup H dengan memuncaki klasemem dan mengemas 6 poin.

Keberhasilan tersebut diawali ketika menghadapi Gana (24/11), Portugal unggul dengan skor 3-2. Kemudian ketika menghadapi Uruguay (29/11) Portugal kembali unggul dengan skor 2-0. Sementara pada pertandingan akhir Grup H, Jumat (2/12), Portugal kalah dari Korsel 1-2.

Baca Juga :  Presiden FIFA : Kami Hadir untuk Tinggal di Indonesia

Sementara lawannya Swiss, berakhir di peringkat 2 klasemen Grup G. Perjalanannya diawali ketika Swiss unggul (1-0) atas Kamerun (24/11). Kemudian ketika menghadapi Brazil, Swiss kalah (1-0), dan pada partai terakhir di Grup G, Swiss berhasil meraup poin penuh usai bertanding melawan Serbia dengan skor 3-2.

Bagaimana peluang kedua tim ini dini hari besok? Di atas kertas mungkin Portugal lebih diunggulkan. Akan tetapi, Swiss pun tentunya tdak akan tinggal diam, mereka siap meladeni semangat Cristiano Ronaldo cs dini hari besok. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

CATATAN BOLA | 5 Fakta Menarik di Awal Bergulirnya Kembali Liga 1

Sel Des 6 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Setelah vakum dua bulan usai tragedi Stadion Kanjuruhan awal Oktober 2022 lalu, akhirnya kompetisi resmi Liga 1 2022/2023 kembali bergulir. Berbagai kalangan menyambut baik bergulirnya kembali Liga 1 yang sangat digemari masyarakat ini. Meski untuk putaran pertama ini tanpa kehadiran penonton di stadion, tak mengurangi semangat masyarakat […]