PIALA DUNIA 16 BESAR | Perang Dimulai, Belanda Tantang Amerika Serikat, Siapa yang Sekarat?

Editor Belanda vs Amerika Serikat mengawali babak final 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022 malam nanti./tangkapan layar/via operafootball.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | DOHA – Tak berlama-lama rehat, usai babak penyisihan grup Piala Dunia Qatar 2022 selesai dini hari tadi, langsung ke babak 16 Besar.

Ya, Sabtu (3/12) pukul 22:00 WIB malam nanti padungdung genderang perang di babak 16 Besar akan dimulai.

Dua tim yang bakal maju ke gelanggang rumput hijau adalah jawara di Grup A, Belanda kontra runner-up Grup B, Amerika Serikat.

Bicara bola antara Belanda dan Amerika serikat tentu saja orang bakal ‘ngejagoin’ timnas asal negeri Kincir Angin, Belanda. Namun jangan salah, ‘teu pati-pati’ Amerika melaju ke babak final Piala Dunia ini jika hanya tim ‘ecek-ecek’.

Mari kita tengok perjalanan Belanda hingga menembus babak 16 Besar. Senin (21/11) ketika Senegal menantang Belanda di pertandingan awal, Belanda meraup poin penuh setelah Senegal dikalahkannya dengan skor 0-2.

Kemudian pada Jumat (25/11) saat Belanda menantang Ekuador, kedua tim harus puas berbagi angka (1-1). Sementara pada Selasa (29/11), saat Belanda melawan Qatar, tanpa ampun Qatar dihajar dengan skor 0-2.

Alhasil Belanda meraih poin 7 di akhir klasemen Grup A, hasil 2 kali menang dan 1 kali imbang.

Kemudian calon lawannya nanti malam, Amerika Serikat, menembus babak final 16 Besar Piala dunia dengan hanya berbekal 5 poin di akhir klasemen Grup B.

Pada Seasa (22/11) saat menghadapi Wales, Amerika Serikat hanya bemain imbang (1-1). Kemudian pada Sabtu (26/11) ketika menghadapi ‘sekutunya’ di dunia politik, yakni Inggris, lagi-lagi cuma bermain seri, bahkan kali ini tak tercipta gol satu pun alias skor kacamata (0-0). Tapi lumayanlah dapat poin 2 dengan hasil seri sebelumnya.

Baru pada partai penentuan, Rabu (30/11), Amerika Serikat bisa meraup poin penuh dari timnas negara ‘seteru’-nya di dunia politik, yakni Iran dengan skor 1-0. Alhasil poin akhir Amerika setikat 5 poin dan menduduki posisi kedua di klasemen akhir Grup B. Itu artinya dia berhak ke babak 16 Besar menyingkirkan Iran dan Wales.

Baca Juga :  Reynaldi : AMPG Berkomitmen Melahirkan Kader Pemimpin Muda Yang Berkompeten Dan Potensial

Bagaimana kans kedua tim nanti malam di babak 16 Besar? Para pencandu sepak bola pastinya memprediksi Belandalah yang bakal berjaya hingga tembus ke babak final selanjutnya dengan bekal dua kemenangan dan 1 seri.

Akan tetapi ‘Amrik’ pun layak diwaspadai Belanda. Sedikit gol kemasukan (cuma sebiji gol) menunjukkan kiper dan barisan belakang mereka boleh dibilang cukup tangguh.

Dengan pertandingan sistem gugur di babak 16 Besar nanti, tentu saja harus ada tim yang sekarat. Belandakah atau Ameriska serikat tang bakal sekarat? Kita tunggu hasilnya malam nanti.

Kedua tim bakal bermain di Khalifa International Stadium, wasit yang memimpin pertandingan Wilton Sampaio.

Susunan Pemain Belanda

Kiper: Noppert
Belakang: Timber, Dijk, Ake
Tengah: Dumfries, Blind, Roon, Jong
Penyerang: Klassen, Gakpo, Depay

Susunan Pemain Amerika Serikat

Kiper: Turner
Belakang: Robinson, Ream, Carter-Vickers, Dest
Gelandag: Musah, Adams, McKennie
Depan: Pulisic, Wright, Weah

@fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gempa Bumi Magnitudo 6,4 SR Guncang Garut Jabar

Sab Des 3 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Gempa Bumi  magnitudo 6,4 Skala Richter (SR) guncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022) pukul 16.49 WIB. Seperti di informasikan dari Badan Meteorologi dan Krimonologi Geofisika (BMKG) melalui akun twitternya @BMKG ” 16:49 WIB, Lok:7.49LS, 107.58BT (46 Km Barat Daya, Kab.Garut – Jawa Barat), kedalaman […]