PIALA DUNIA | Hasil, Klasemen, dan Jadwal Grup C, Arab Saudi dan Meksiko Tumbang, Argentina dan Polandia Menang

Editor Striker Polandia, Robert Lewandowski, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arab Saudi pada laga Piala Dunia di Stadion Education City, Qatar, Sabtu (26/11/2022)./ap/themba hadebe/via liputan6.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | DOHA – Arab Saudi gagal melanjutkan tren positif mempermalukan tim tangguh sekelas Argentina. Menghadapi Polandia dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Piala Dunia Qatar 2022, Sabtu (26/11) pukul 20:00 WIB malam, harus menyerah dengan skor 0-2.

Kedua kesebelasan bertarung di Education City Stadium, dipimpin wasit Wilton Sampaio.

Kedua gol Polandia dicetak Piotr Zielinski (39) dan Robert Lewandowski (82).

Dengan hasil ini Arab Saudi terpaksa harus turun dari puncak klasemen sementara Grup C Piala Dunia ke posisi 3 dengan poin 3.

Sementara Polandia langsung berada di posisi puncak dari semula di posisi 2 dengan poin 4.

Pada pertandingan semalam, Arab Saudi tampak kesulitan menjinakkan ketangguhan Polandia. Tendangan-tendangan ke arah gawang banyak terbuang percuma karena melenceng dari sasaran.

Sementara itu pada Minggu (27/11) pada pukul 02:00 WIB saling berhadapan partai hidup mati Argentina vs Meksiko di Lusail Stadium dipimpin wasit Daniele Orsato.

Hasilnya Argentina mampu menjinakkan Meksiko dengan skor meyakinkan 2-0.

Kedua gol Argentina dijaringkan oleh Lionel Messi menit ke-64 dan oleh Enzo Fernandez menit ke-87.

Dengan hasil ini Argentina yang semula berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup C setelah pada pertandingan perdana dipecundangi Arab Saudi 1-2, naik posisi ke peringkat 2 dengan poin 3.

Sedangkan Meksiko yang semula berada di posisi 3 dengan poin 1 hasil pertandingan seri melawan Polandia, turun ke posisi 4 dengan poin 1.

Sudah dapat diprediksi sebeuknya partai Argentina vs Meksiko yang sama-sama dari belahan benua Amerika Latin itu bakal seru.

Argentina tidak ingin dipermalukan lagi di pentas dunia untuk yang kedua kalinya, dan Messi ‘saparakanca’ telah membuktikan kerja kerasnya hingga meraup poin penuh.

Baca Juga :  PIALA DUNIA | Jadwal, Susunan Pemain, dan Klasemen Grup E, Jerman vs Jepang Siapa yang bakal Menang?

Sementara Meksiko pun telah “ngetrukkeun” segala kemampuannya agar bisa menundukkan Argentina, namun apa daya Dewi Fortune tak berpihak hingga harus rela kalah 0-2.
______________

Klasemen sementara Grup C Piala Dunia Qatar 2022

1. Polandia 4
2. Argentina 3
3. Arab Saudi 3
4. Meksiko 1

Jadwal Pertandingan Grp C

Kamis 1 Desember 2022

– Pukul 02:00 WIB

Arab Saudi vs Meksiko

Polandia vs Argentina

@fen/sumber: operafootball.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PIALA DUNIA | Jadwal Pertandingan Grup E, Jepang vs Kostarika, Spanyol kontra Jerman, Akankah Spanyol Pesta Gol Lagi?

Ming Nov 27 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | DOHA – Minggu (27/11) sore ini, tepatnya pukul 17:00 WIB, Piala Dunia Qatar 2022 di Grup E akan saling berhadapan Jepang vs Kostarika. Kedua kesebelasan akan bermain di Ahmen bin Ali Stadium dengan wasit Michael Oliver. Saat ini di peringkat klasemen sementara Grup E Piala Dunia, Jepang […]