PIALA DUNIA | Hasil, Klasemen, Jadwal Grup C, Meksiko vs Polandia hanya Bermain Seri

Editor Robert Lewandowski gagal mencetak gol saat Polandia imbang lawan Meksiko./reuters/hannah mckay/via cnnindonesia/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | DOHA – Meksiko vs Polandia hanya bermain seri pada pertandigan lanjutan fase Grup C Piala Dunia Qatar 2022, Selasa (22/11) malam.

Pertandingan berlangsung di Stadium 974, dipimpin wasit Chris Beath.

Kedua tim tampil saling menyerang namun gagal membuahkan gol, bahkan tendangan penalti pada menit ke-56 yang dilesakkan Robert Lewandowski gagal membuahkan gol.

Dengan hasil seri ini baik Polanda maupun Meksiko hanya meraup 1 poin menduduki posisi 2 dan 3 klasemen sementara Grup C Piala Dunia Qatar 2022.

Akan tetapi, keduanya lebih baik daripada Argentina yang menduduki posisi buncit dengan nirgol usai dipecundangi Arab Saudi 1-2.

Seperti diketahui, Si Elang Hijau – julukan Timnas Arab Saudi – mampu menundukkan La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – dengan skor 2-1 pada babak penyisihan Grup C Piala Dunia Qatar, Selasa (22/11) sore WIB.

Di babak pertama Argentina mampu menjinakkan Arab Saudi 1 – 0. Gol Argentina dijaringkan oleh Lionel Messi melalui tendangan penalti menit ke-10. Hingga babak pertama usai kedudukan tak berubah 1-0 untuk Argentina.

Perlawanan ketat dari anak-anak asuhan pelatih Herve Renard membuat Argentina kesulitan membuat peluang memasukkan gol tambahan ke Arab Saudi.

Bahkan di babak kedua hanya dalam waktu 10 menit, Arab Saudi mampu menjaringkan 2 gol sekaligus.

Kedua gol Arab Saudi diciptakan oleh Saleh Al Shehri menit ke-49 dan Salem Al Dawsari menit ke-53.

Argentina seolah terhenyak dengan dua gol balasan. Sang pelatih kemudian mengganti beberapa pemain. Serangan bertubi-tubi pun dilancarkan Argentina. Namun rapatnya pertahanan Arab dan tangguhnya kiper Alowais membuat Di Maria dan Messi hanya mampu ‘gogodeg’.

Menit 79 terbuka peluang Argentina untuk membalas gol melalui tendangan bebas menyusul pelanggaran terhadap Messi 3 meter dari kotak penalti, namun sayang tendangan Messi terlalu melambung. Arab Saudi masih memimpin 2-1.

Baca Juga :  Mochamad Iriawan Pastikan tidak Maju Sebagai Ketua Umum PSSI

Lagi Argentina mempunyai peluang bagus ketika Messi yang sudah berada di dalam kotak penalti menerima umpan matang dan lalu menyundul bola, namun bola mengarah tepat ditangkap kiper Alowais.

Penyelamatan jitu pun terjadi pada menit 90 saat Alowais sudah meninggalkan gawang ke depan, beruntung ada pemain lain yang mengeblok bola dengan kepala.

Argentina terus melancarkan serangan hingga terjadi beberapa kali tendangan sudut, namun hingga 103 menit tambahan waktu dan wasit meniup peluit panjang, Arab Saudi tetap memimpin 2-1.
__________

Klasemen sementara Grup C Piala Dunia Qatar 2022

1. Arab Saudi 3
2. Polandia 1
3. Meksiko 1
4. Argentina 0
_______________

Jadwal Pertandingan Grup C

Sabtu 26 November 2022

– Puku 20:00 WIB

Polandia vs Arab Saudi

Minggu 27 November 2022

– Pukul 02:00 WIB

Meksiko vs Argentina

@fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cianjur Darurat Bencana, Fokus Mencari Korban Tertimbun

Rab Nov 23 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KAB. CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman mengeluarkan keputusan pemberlakuan tanggap darurat bencana alam gempa bumi. Baca Juga :  Di Usianya yang ke-58 Tahun, Partai Golkar Diharapkan Tetap di Hati Rakyat