PIALA DUNIA | Hasil Pertandingan Grup E, Jepang dan Spanyol ke Babak 16 Besar, Jerman dan Kostarika Berduka.

Editor Klasemen akhir Grup E./tangkapan layar/via operafootball.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | DOHA – Cuma “murudul’ dengan 4 gol ketika menghadapi Kostarika dini hari tadi, Jerman gagal melaju ke babak 16 Besar. Perolehan yang sangat menyedihkan bagi tim langganan Piala Dunia yang biasanya dihebohkan sebagai calon jawara.

Namun kali ini bernasib nahas, itu diawali dengan kekalahan memalukan dari Jepang (1-2), imbang (1-1) kontra Spanyol, dan dini hari tadi walaupun menang (4-2) kontra Kostarika, 4 poin yang diraihnya tak mampu mengantarkannya ke babak 16 Besar, kalah dari Spanyol yang meskipun poin akhir sama 4, surplus gol Spanyol lebih banyak.

Inilah hasil lengkap pertandingan akhir di Grup E, Jumat (2/12) dini hari tadi.

Kostarika: 2 (Yeltsin menit 58 dan Juan menit 70)
vs Jerman: 4 (Serge Gnabry 10, Kai Havertz 73, 85, Niclas 89)

Jepang: 2 (Doan, 48, Tanaka, 51)
vs Spanyol: 1 (Alvaro Morata, 11)

Pertarungan sengit tersaji dini hari tadi ketika empat tim guna memperebutkan tiket ke 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022.

Sengit karena di klasemen sementara poin mereka selisihnya tak begitu mencolok kecuali Jerman yang hanya punya poin 1. Spanyol 4 poin, Jepang dan Kostarika masing-masing 3 poin.

Itu artinya mereka masih punya kesempatan untuk melaju ke babak 16 Besar dengan catatan wajib bin kudu memenangi laga.

Spanyol menghadapi tekanan berat dari Jepang karena tentunya ingin menambah poin dari 3 menjadi 6 kalau bisa menang. Hasil seri, maka Jepang akan menunggu hasil tim lain.
Kenyataannya Jepang mampu menjinakkan “Tim Matador” sehingga meraup poin 6 sekaligus menjadi jawara di Grup E dan berhak ke babak 16 Besar.

Sementara Spanyol sendiri tentu takkan membiarkan Jepang meraih keunggulan pada awalnya. Sebab, jika hal itu terjadi maka akan terancam karena kalau Jepang menang, dia akan memperoleh poin 6. Tak ada upaya lain, kecuali Spanyol harus bikin gol kemenangan agar Jepang terjengkang.

Baca Juga :  LIGA PRIMER INGGRIS | Hasil, Klasemen, dan Jadwal Pertandingan Malam Ini

Kenyataannya Spanyol harus konyol dijebol 2 gol Jepang. Meski begitu dia masih aman ke babak 16 Besar karena surplus gol yang lebih baik daripada Jerman meski sama-sama poin akhir keduanya 4.

Tak kalah seru pertandingan antara Kostarika vs Jerman. Dengan poin 3 yang telah diperolehnya, kalau ingin melenggang ke babak berikutnya maka tak ada jalan lain kecuali Kostarika harus bisa “mengistrika” Jerman dengan kemenangan.

Sementara Jerman dengan baru meraih 1 poin memang dirasa berat untuk melaju ke babak berikutnya. Kalau ingin melaju dan tentunya dengan perjuangan amat berat, Jerman harus menang melawan Kostarika dengan jumlah gol “murudul” sebab poin tertinggi yang diraihnya hanya mentok di angka 4. Itu pun harus menunggu hasil tim lain.

Jika Jerman menang lawan Kostarika, akan melihat hasil Jepang vs Spanyol. Jika Spanyol menang, Jerman akan mendampinginya ke babak 16 Besar. Demikian pula jika Jepang menang, Jerman bisa ke babak 16 Besar mendampingi Jepang dengan catatan tadi, Jerman wajib membuat gol “murudul” (banyak).

Sayang, dalam pertandingan dini hari tadi meski Jerman mengalahkan Kostarika, dia hanya memperoleh gol “murudul” 4 biji dan itu tidak cukup mengejar suplus gol Spanyol yang di pertandingan pertama mengalahkan Kostarika hingga 7-0.

Dengan demikian yang berhak lanjut ke babak 16 Besar dari Grup E adalah Jepang dan Spanyol, sementara Jerman dan Kostarika harus berduka.
__________

Klasemen Akhir Grup E Piala Dunia Qatar 2022

1. Jepang 6
2. Spanyol 4
3. Jerman 4
4. Kostarika 3

@fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PIALA DUNIA | Jadwal Pertandingan Grup H, Gana vs Uruguay, Korsel vs Portugal, Siapa yang Terjegal?

Jum Des 2 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | DOHA – Jumat (2/12) malam ini, tepatnya pukul 22:00 WIB, akan berlangsung pertandingan terakhir penyisihan Grup H Piala Dunia Qatar 2022. Empat tim di Grup H yang bakal saling berhadapan, yaitu Gana vs Uruguay dan Korea Selatan (Korsel) akan menantang Portugal. Melihat posisi mereka di klasemen sementara, […]