PIALA DUNIA | Jadwal Pertandingan Grup A Malam ini, Ekuador vs Senegal, Belanda vs Qatar

Editor Ilustrasi Logo Piala Dunia Qatar 2022./dok./net/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | DOHA – Selasa (29/11) malam ini, tepatnya pukul 22:00 WIB, pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A Piala Dunia Qatar 2022 akan digelar.

Ekuador malam nanti akan menantang Senegal, sedangkan Belanda akan menantang tuan rumah Qatar

Saat ini Ekuador berada di posisi 2 klasemen sementara Grup A dengan poin 4, hasil 2 kali bertanding, melawan Qatar menang (2-0) dan seri melawan Belanda (1-1).

Sedangkan Senegal berada di posisi 3 dengan poin 3, hasil dua kali pertandingan. Menghadapi Belanda kalah (0-2), dan menang (3-1) ketika menghadapi Qatar. Jika ingin lolos, Senegal harus menjegal lawannya tanpa ampun.

Sementara Belanda saat ini nangkring di posisi puncak dengan 4 poin hasil dua kali main. Melawan Senegal menang (2-0) dan melawan Ekuador berakhir seri (1-1).

Jika menang malam nanti, Belanda sangat aman di posisi puncak dan bisa menjuari Grup A, sementara Qatar tampaknya harus menjadi penonton di Babak 16 Besar karena dua kekalahan dalam pertandingan sebelumnya hanya menuai nirpoin. Kalaupun menang melawan Belanda, hanya bakal meraih 3 poin dan takkan cukup mengejar poin-poin tim lainnya.

Tak dapat dimungkiri partai akhir di Grup A nanti malam bakal berlangsung seru. Setiap tim bakal menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai peserta Piala Dunia.

Yang bakal kentara serunya tampaknya di pertandingan antara Ekuador vs Senegal. Jika mampu mengalahkan Ekuador, Senegal punya peluang mendampingi Belanda ke babak 16 Besar. Namun jika kalah tentu saja Senegal harus pulang lebih awal sebelum Piala Dunia ‘lekasan’.

Sebelumnya Senegal harus terjegal oleh keunggulan Belanda dengan skor 0-2. Sementara Qatar pun dikalahkan Ekuador pada babak pembuka Piala Dunia, Minggu (20/11), dengan skor 0-2.

Baca Juga :  Hari Ini PSSI Gelar Kongres Biasa 2023, Liga 2 Dihentikan

Dua gol kemenangan Belanda saat itu dicetak oleh Cody Gakpo di menit ke-84 assist dari Frenkie de Jong dan Davy Klaassen menit ke-80.
_______________

Klasemen sementara Grup A Piala Dunia Qatar 2022

1. Belanda 4
2. Ekuador 4
3. Senegal 3
4. Qatar 0

@fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Cianjur Terima Langsung Bantuan Pemkot Bandung

Sel Nov 29 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KAB. CIANJUR – Sebanyak 12 truk bantuan dan uang tunai Rp 500 juta yang dihimpun Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna kepada Bupati Cianjur, Herman Suherman di Pendopo Kabupaten Cianjur, Senin 28 November 2022. Jenis bantuan yang diberikan di […]