Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Dishub : 20 Shuttle Bus Siap Antar Jemput Gratis

Editor Hubungan Masyarakat (Humas) Dishub Kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo/visi.news/ gustav viktorizal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Hilman Kadar, Melalui Humas Dishub Eric Alam Prabowo mengatakan bahwa, terkait penyediaan transportasi yang berhubungan dengan digelarnya hajat internasional Piala Dunia U-17, pihaknya telah mempersiapkan 20 unit shuttle bus di 2 titik penjemputan.

“Pemerintahan Kabupaten Bandung menyiapakan dua titik parkir yang sekaligus tempat penjemputan menggunakan shuttle bus, lokasi yang pertama di Gedong Budaya Soreang (GBS) dan yang kedua di lapangan Upakarti, hal ini agar para supporter dan warga masyarakat yang akan bertujuan menonton pertandingan Piala Dunia U-17 di SJH akan merasa nyaman, jika menggunakan transportasi yang telah disediakan,” kata Eric, kepada VISI.NEWS Jumat (10/11/2023) di halaman kantor Dishub

“Ada 20 bus totalnya dari Pemkab Bandung, dan dari berangkat hingga selesai, dan para driver akan menunggu untuk kembali mengantarkan ke GBS dan Upakarti, standbye mulai dari jam 12:00 siang hingga jam 24:00 malam, dan gak usah bayar ini semua (bus) gratis,” tambahnya.

Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung juga, Lanjut Eric, akan menerjunkan ratusan personil untuk berada di jalur lintasan.

“Tentu Dishub akan diterjunkan mengawal dan mendampingi bus-bus yang akan bertujuan ke stadion sijalak harupat, dan ini terutama kerjasama pengamanannya TNI/Polri, Satpol PP,” katanya.

Ia menjelaskan, Sesuai Regulasi FIFA bahwa dalam radius 3 kilometer tidak boleh ada kendaraan didalam stadion, yang dikecualikan hanya tamu VIP dan VVIP terbatas. Bahkan, Jalak harupat sudah Lockdown dari semua kendaraan.

Selain itu, dirinya menyebutkan bahwa untuk warga diluar Kabupaten Bandung, Pemprov Jabar turut membantu dengan menyediakan tambahan 30 unit shuttle bus di 4 titik penjemputan yang berbeda.

Baca Juga :  Kades di Garut Terdakwa Korupsi Menghilang, Pengadilan Tipikor Bandung Putuskan 6 Tahun Penjara

“Mereka menyiapkan 30 unit shuttle Bus untuk 10 unit yang dari Stasiun Tegalluar, dan sisanya menyebar ke Stasiun Padalarang, Jatinangor, Gedung Sate dan bagi yang menggunakan layanan shuttle bus Provinsi bisa langsung ke Stadion Si Jalak Harupat,” tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan soal Penerangan Jalan Umum (PJU) disekitar area lokasi SJH pada saat ini, telah dimaksimalkan.

“Khusus untuk area Jalak Harupat diprioritaskan dan sudah dilakukan perbaikan sudah kami tindaklanjut juga aduan warga di Sosial media, ada beberapa puluh lampu yang mati tadinya, alhamdulillah sekarang sudah terang benderang. ungkapnya.
@gvr

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mulai Bermekaran, Bunga Tabebuya Hiasi Jalanan Protokol di Surabaya

Sab Nov 11 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Memasuki Bulan November, bunga Tabebuya mulai bermekaran dan menghiasi jalanan protokol Kota Surabaya. Tabebuya itu bermekaran setiap dua kali dalam setahun. Menandakan adanya menandakan adanya peralihan musim yang akan terjadi. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro menyampaikan, Bunga Tabebuya telah menjadi […]