Piala Eropa 2020: Dua Assist Gareth Bale Bantu Wales Bungkam Turki

Editor Gareth Bale (kanan) beraksi saat Timnas Wales menghaajar Turki di matchday kedua fase grup Piala Eropa 2020./reuters/valentyn ogirenko/via sindonews/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Timnas Wales memetik kemenangan pertama di matchday kedua Grup A Piala Eropa 2020 usai menghajar Turki 2-0 pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. Kemenangan lahir berkat gol Aaron Ramsey dan Connor Roberts.

Bermain di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, sejatinya
Turki dan Wales bermain sangat sengit di babak pertama tersebut. Kedua tim bermain terbuka sehingga balas-balasan serangan pun terjadi.

Beberapa kali gawang Turki hampir saja kebobolan oleh Ramsey. Begitu juga sebaliknya, Burak Yilmaz pun terhitung memiliki sejumlah peluang emas untuk menciptakan gol.

Akan tetapi, nyatanya selama 40 menit laga berlangsung, Turki dan Wales tak dapat mencetak gol. Ketika babak pertama ingin berakhir, Ramsey membuat kejutan dengan mencetak gol di menit 43.

Gol Ramsey itu sangat mengagetkan lini pertahanan Turki karena Ramsey lolos dari jebakan offside usai menerima umpan luar biasa yang dilepaskan oleh Gareth Bale . Ramsey yang lolos dari pertahanan Turki menahan bola dengan dadanya dan langsung melepaskan tendangan ke gawang.

Gol Ramsey nyatanya memang on side karena itulah wasit mensahkan gol tersebut. Keunggulan 1-0 Wales untuk Turki pun bertahan hingga babak pertama berakhir.
Memasuki babak kedua, baik Turki dan Wales masih saling terbuka dan bermain menyerang. Nama-nama Ramsey dan Burak Yilmaz selalu menjadi pemain yang mengancam gawang Turki dan Wales.

Akan tetapi, kali ini kiper Turki dan Wales bermain baik sehingga setiap peluang berhasil dimentahkan kembali. Sehingga 15 menit awal babak kedua itu tak ada gol yang tercipta.

Wales pun mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan di menit 61. Wales menerima hadiah penalti dari wasit usai Bale dijatuhkan di kotak terlarang.

Baca Juga :  Ahmad Hidayat Apresiasi Program PTSl, Tapi Ingat Jangan Ada Yang Nakal

Kapten yang merupakan kapten Timnas Wales pun dipercaya untuk mengeksekusi tendangan penalto tersebut. Sayangnya tembakan pemain Real Madrid itu melambung terlalu ke atas. Skor pun masih 1-0 untuk keunggulan Wales.

Hingga laga hampir berakhir, tak ada peluang emas yang tercipta. Malahan ada sedikit kericuhan antara pemain Turki dan Wales yang berawal dari aksi Burak Yilmaz di pengujung laga.

Wasit dan sejumlah penggawa Wales serta Turki berhasil meredam amarah pemain yang emosi. Setelah itu, laga kembali berjalan normal disisa waktu yang ada.

Kejutan nyatanya terjadi ketika banyak yang berpikir laga akan berakhir 1-0. Connor Robert berhasil menggandakan keunggulan Wales berkat umpan dari Bale. Ya, lagi-lagi Bale menjadi otak gol Wales di laga kontra Turki tersebut.

Tak lama wasit meniupkan peluit panjang dan pertandingan pun berakhr. Wales menang dengan skor 2-0 atas Turki.

Berikut Susunan Pemain:

Turki XI: Cakir; Zeki Celik, Kaan Ayhan, Caglar Soyuncu, Umut Meras; Okay Yokuslu; Kenan Karaman, Hakan Calhanoglu, Ozan Tufan, Cengiz Under; Burak Yilmaz.
Cadangan: Gunok, Bayindir, Demiral, Tokoz, Yazici, Antalyali, Kabak, Kokcu, Kahveci, Akturkoglu, Muldur, Dervisoglu. Pelatih: Senol Gunes.

Wales XI: Ward; Roberts, Mepham, Rodon, Davies; Morrel, Allen; Bale, Ramsey, James; Moore.
Cadangan: Hennessey, Davies, Gunter, Williams, Lockyer, Wilson, Roberts, Ampadu, Norrington-Davies, Williams, Brooks, Levitt.
Pelatih: Rob Pages. @fen/sumber: sindonews

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Di Hari Jadi ke-75 Pemkot Solo, Gibran Ajak ASN "Berlari" dan Bekerja Ekstra Keras

Kam Jun 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kota Praja Surakarta yang merupakan embrio Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta atau Pemkot Solo, pada 16 Juni 2021 tepat berusia 75 tahun. Pemerintah swapraja tersebut terbentuk pada masa-masa awal kemerdekaan Republik Indonesia, setelah berakhirnya pemerintahan Keraton Surakarta dan Kadipaten Mangkunegaran. Peringatan Hari Jadi ke-75 Pemkot Solo tahun 2021 […]