Piala Menpora 2021: Dilarang Main di Kandang, Arema FC Siap Mentas di Bandung

Editor :
Suasana perkenalkan skuad Arema FC untuk Liga 1 2020./foto: twitter/@aremafcofficial

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Piala Menpora rencananya bergulir dari 20 Maret hingga 25 April 2021. Arema FC selaku kontestan turnamen pramusim Liga 1 2021 itu pun sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk tampil maksimal.

Dalam waktu dekat, Arema FC kedatangan pelatih yang akan membesut Dedik Setiawan dan kawan-kawan di Piala Menpora 2021. Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida, digadang-gadang akan membesut skuad Singo Edan di Piala Menpora 2021.

Awalnya, kubu Arema FC memiliki kebahagiaan berlipat ketika Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengeluarkan izin keramaian Piala Menpora 2021. Selain karena sepak bola Indonesia kembali bergulir, mereka dapat memainkan pertandingan Piala Menpora 2021 di kandang sendiri.

Sekadar informasi, PSSI menunjuk empat kota sebagai penyelenggara Piala Menpora 2021. Mereka ialah Kota Bandung, Sleman, Malang, dan Solo. Nantinya, sebanyak 18 klub Liga 1 akan dibagi ke dalam empat grup.

Namun, pada praktiknya Arema FC ternyata tak bisa bermain di kota sendiri. Sebab ditakutkan, penonton akan berkumpul di area stadion ketika tim tuan rumah bertanding

Jika kerumunan tercipta, otomatis potensi penyebaran Covid-19 semakin besar. Karena itu, kesepakatan diambil bahwa Arema FC (Malang), Persib Bandung (Bandung), Bhayangkara Solo FC (Solo) dan PSS Sleman (Sleman) takkan bermain di kandang mereka masing-masing.

Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo, memahami kondisi di atas. Bahkan Ruddy berani jika mengharuskan Arema FC mentas di Surabaya (Persebaya Surabaya), yang mana suporter kedua tim memiliki rivalitas tinggi.

Sayangnya, Surabaya tidak ditunjuk sebagai tuan rumah. Karena itu, kemungkinan besar Arema FC mentas di Bandung. Karena jarak Malang ke Bandung lebih jauh ketimbang ke tiga kota lainnya, suporter Arema FC juga tak memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan pendukung Persib Bandung.

“Kesepakatan ini diambil demi meminimalisir potensi datangnya suporter tim tuan rumah ke venue pertandingan. Ini diawali dari Persebaya Surabaya yang ingin bermain di grup Malang karena berpikir kemungkinan suporternya datang ke venue sangat kecil. Arema pun sebenarnya kalau boleh memilih mending bermain di Surabaya saja,” kata Ruddy Widodo mengutip Okezone dari WEAREMANIA, Senin (22/2/2021).

“Tidak masalah kami harus bermain di Bandung sekalipun. Yang terpenting, semua bersepakat turnamen pramusim ini berjalan lancar dan sukses,” lanjut pria berkacamata tersebut.

Fase Grup Piala Menpora 2021 rencananya baru diundi awal Maret 2021. Jadi, menarik menanti tergabung di grup apa Arema FC pada Piala Menpora 2021. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPK Panggil Enam Saksi Kasus Suap Ekspor Benur Edhy Prabowo

Sel Feb 23 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa, memanggil enam saksi dalam penyidikan kasus dugaan suap perizinan ekspor benih lobster (benur) di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). “Keenamnya dipanggil sebagai saksi untuk tersangka EP (Edhy Prabowo/mantan Menteri Kelautan dan Perikanan),” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di […]