PIALA MENPORA: Dua Pertandingan “Munggaran” Berhasil Imbang

Editor :
Arema FC vs Tira Persikabo berakhir imbang 1-1./dok. pssi pers/via cnn.com

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Arema FC bermain imbang 1-1 lawan Tira Persikabo lewat gol unik Dendi Santoso pada laga perdana Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021).

Melansir CNN Indonesia, Arema sebenarnya lebih banyak melancarkan serangan sejak awal pertandingan. Peluang emas bahkan didapat Dedik Setiawan di menit kedua, namun masih bisa digagalkan kiper Syahrul.

Sepuluh menit berjalan, tim berjuluk Singo Edan malah dikejutkan dengan gol Ahmad Nufiandini yang sukses memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Tertinggal membuat Arema makin gencar melancarkan serangan ke area pertahanan Persikabo. Namun, sederet peluang yang tercipta masih bisa dimentahkan Persikabo.

Memasuki babak kedua, Arema mencoba mengambil inisiatif menyerang. Namun, tembakan Dendy Setiawan dari sudut sempit masih bisa ditepis Syahrul.

Sementara Persikabo memilih bermain lebih tenang dengan mengandalkan serangan balik cepat. Para pemain belakang Arema sering kali kerepotan meladeni kerja sama satu dua Dimas Drajad dan kawan-kawan.

Geleng Kepala

Beruntung Arema berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-82 lewat gol unik Dendi Setiawan. Upaya pemain belakang Persikabo untuk menyapu bola malah membentur kepala Dendi dan berbuah gol.

Dendi sendiri menggeleng-gelengkan kepalanya usai wasit mengesahkan gol tersebut. Ia tampak tidak menyangka tendangan tim lawan yang membentur kepalanya malah berujung gol.

Persikabo nyaris kembali unggul di menit ke-90 lewat Firza Andika. Sayang, tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih melenceng tipis di kanan gawang Arema. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:
Arema FC XI (4-3-3): 23-Teguh Amiruddin; 5-Bagas Adi Nugroho, 19-Hanif Sjahbandi, 87-Johan Alfarizie, 35-Muhammad Roby (95-Caio Ruan 45′); 8-Bruno Smith, 14-Jayus Hariono, 12-Rizky Dwi Febrianto (17-Sandy Ferizal 44′); 27-Dedik Setiawan, 41-Dendi Santoso, 99-Kushedya Hari Yudo.

Baca Juga :  SELEB: Potret Terbaru Nissa Sabyan yang Jadi Sorotan

Persikabo XI (4-5-1): 26-Syahrul Trisna Fadillah; 2-Andy Setyo, 13-Didik Wahyu, 3-Abduh Lestaluhu, 12-Rifad Marasabessy; 17-Ahmad Nufiandani, 69-Manahati Lestusen, 10-Guntur Triaji, 68-Roni Sugeng, 76-Wawan Febriyanto; 97-Dimas Drajad.

Dragan Diusir Wasit

Sementara itu, PSIS Semarang harus puas menerima hasil imbang 3-3 kontra Barito Putera dalam laga perdana grup A Piala Menpora 2021 yang disiarkan Indosiar.

Tim Mahesa Jenar berbagi angka 3-3 atas Barito Putera di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021).

Melansir Bola.com, kapten tim sekaligus penyerang andalan PSIS, Hari Nur Yulianto mengungkapkan nada kecewa atas kegagalan timnya memenangkan pertandingan yang sudah di depan mata.

“Saya agak kecewa karena sudah unggul 3-0 dan dibalas menjadi 3-3. Namun, hasil yang pantas disyukuri karena semua sudah bekerja keras,” ujar Hari Nur Yulianto dalam konferensi pers usai pertandingan.

Kemenangan PSIS sudah di depan mata sirna oleh gol Rizky Pora di pengujung laga. Padahal, sebelumnya PSIS dengan perkasa menghajar tim Laskar Antasari tiga gol tanpa balas pada babak pertama, melalui gol Fandi Eko Utomo, Hari Nur Yulianto, dan Komarodin.

Barito Putera yang diasuh Djajang Nurdjaman bangkit mengejar skor melalui Bissa Donald dan Bayu Pradana. Hingga sebuah malapetaka bagi PSIS datang di masa injury time . Bola tendangan bebas Rizky Pora menjebol gawang PSIS yang dikawal Joko Ribowo.

Alhasil, skor 3-3 antara PSIS Semarang versus Barito Putera bertahan sampai wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit panjang tanda laga bubar.

Di sisi lain, PSIS juga harus kehilangan pelatih kepala Dragan Djukanovic yang diusir oleh wasit di paruh kedua. Sang pelatih dikartu merah saat memprotes pertandingan tidak berhenti, ketika Hari Nur tergeletak di lapangan karena cedera.

Baca Juga :  Wienerschnitzel, Jaringan Gerai "Hot Dog" Terbesar di Dunia, Mencari Mitra-Mitra Internasional untuk Merambah Pasar Global

“Kartu merah-nya coach memang ada sedikit pengaruh, namun dengan kekompakan kami dan instruksi asisten pelatih. Tidak ada masalah besar dalam permainan di lapangan,” tegas Hari Nur Yulianto. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil SNMPTN 2021 Diumumkan Hari ini

Sen Mar 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Para peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 harus mempersiapkan diri dengan baik menyusul momen yang paling ditunggu akhirnya datang juga, yakni Senin (22/3/2021) hari ini hasil SNMPTN 2021 akan diumumkan. Tak hanya mental, tetapi juga usaha dan berdoa agar para peserta SNMPTN 2021 bisa […]