Piala Menpora Usai, Tak Ada Cluster Baru Covid-19

Editor Dede Yusuf saat diwawancarai oleh wartawan usai cara riung mungpulung HUT ke 380 Kab Bandung Senin (26/4)./visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pertandingan sepak bola Piala Menpora yang dimenangkan oleh kesebelasan Persija Jakarta sebagai pemenangnya. Dalam pertandingan itu tak ada penukaran virus dan cluster baru. Sehingga masyarakat memberikan apresisi terbaik bagi pertandingan bergengsi di level nasional itu.

Hal tersebut diungkapkan anggota DPR RI H Dede Yusuf Macan Effendi kepada wartawan usai acara riung mungpulung HUT ke 380 kabupaten Bandung di Gedong Budaya Sabilulungan Senin (26/4).

“Kalau dari sisi penyelenggaraan sukses, jadi bisa jadi best mark kedepan dan yang terpenting sejauh ini penyebaran covidnya praktis tidak terdengar,” ujar Dede Yusuf.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf mengatakan pihaknya bersama tim penyelenggara Piala Menpora sudah melakukan evaluasi. Menurutnya, semua telah berjalan bagus dan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat.

Turnamen sepakbola yang pertama kali digelar di masa pandemi covid-19 itu telah berjalan sesuai dengan harapan yaitu tidak menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19.

Meski demikian, dia menyebut memang masih ada beberapa catatan sebagai bahan evaluasi kedepan, diantaranya terkait perayaan yang dilakukan oleh suporter. Ia menyayangkan usai pertandingan final Piala Menpora diwarnai dengan aksi tidak terpuji oleh sejumlah oknum suporter yang melakukan kerusuhan.

“Itu bukan evaluasi kepada penyelenggara tetapi lebih kepada karakter orang-orang, para suporter. Namun yang namanya suporter kan diluar penyelenggara, itu diluar arena pertandingan,” terangnya.

Pihaknya sudah mengusulkan agar ke depan pada saat penyelenggaraan turnamen sepakbola khususnya Piala Menpora sebaiknya tidak usah ada juara.

“Pokoknya keduanya yang masuk final itulah juaranya,” katanya.

Hal itu sebagai bentuk antisipasi agar tidak lagi terjadi kerusuhan di kalangan suporter. Jadi, di dalam penyelenggaraannya tetap ada babak 16 besar dan seterusnya, tetapi pada saat final itu tidak usah ada juaranya.

Baca Juga :  Tekuni Bidang Digital Peluang Usaha di Rumah di Tengah Pandemi Covid-19

“Kita nyatakan merekalah orang-orang terbaik, karena kalau enggak pasti akan begitu terus. Namun bisa juga sebelum pertandingan kita panggilin semua klub-klub suporter untuk diberikan sosialisasi, tapi itu susah juga,” pungkas Dede.@pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

99 Hari Kerja, Bupati DS Fokus Banjir, Infrastruktur dan Smartcity

Sel Apr 27 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Sehari usai dilantik, Bupati Bandung H. M. Dadang Supriatna, M.Ip., M.Si. dan Wakil Bupati (Wabup) Bandung H. Sahrul Gunawan, S.E mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengantar Tugas bersama jajaran Perangkat Daerah (PD). Pada rakor itu, dipaparkan program 99 hari kerja bupati dan wabup yang terhitung mulai hari ini, Selasa […]