PIALA PERTIWI 2021/2022 | Persipura Juara Kalahkan Bangka Belitung di Final

Editor Papua juara Piala Pertiwi 2021/2022./via pssi.org/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan secara resmi menutup turnamen Piala Pertiwi 2021/2022.

Gelaran Piala Pertiwi yang telah digelar selama sepuluh hari dari 18-28 Maret 2022 akhirnya ditutup dengan pemberian penghargaan bagi para pemenang di Lapangan Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Senin (28/3) sore.

Iriawan mengapresi Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) melalui Ketua Umum ASBWI, H. Nadalsyah sebagai panitia pelaksana pertandingan. Keikutsertaan para tim dari berbagai daerah juga menjadi angin segar bagi sepak bola wanita yang kini hadir setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19.

“Bertambahnya peserta di musim ini menjadi bukti bahwa sepak bola wanita di daerah terus berkembang. Turnamen yang digelar ini tentu menjadi catatan bagi PSSI melalui talent scouting yang ada, untuk bisa melihat talenta-talenta baru yang kemudian bisa dipertimbangkan untuk mengikuti seleksi tim nasional nanti” ujar Iriawan, dilansir dari laman resmi PSSI.

Ketua Umum ASBWI, H. Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang sudah memberikan mandat untuk menggelar Piala Pertiwi 2021/2022. Dalam laporannya, Nadalsyah mengatakan tidak ada kendala berarti selama kompetisi. Para peserta maupun perangkat pertandingan bekerja sama dan kooperatif selama penyelenggaraan.

“Terima kasih atas mandat yang diberikan oleh Ketua Umum PSSI kepada ASBWI untuk menyelenggarakan gelaran Piala Pertiwi 2021/2022. Alhamdulillah semua berjalan lancar dari babak grup, babak delapan besar, semifinal hingga final. Selamat kepada para peserta yang sudah bermain secara sportif,” ungkap Nadalsyah.

Dalam laga final itu mempertemukan Papua dan Bangka Belitung.

Di awal babak kedua tim bermain disiplin dan saling jual beli serangan. Saling menekan, Babel akhirnya membuka keunggulan terlebih dahulu melalui aksi kapten Firanda pada menit 34 yang menjadi satu-satunya gol untuk Bangka Belitung. Sedangkan Papua tampil dominan di laga ini dengan mencetak tiga gol oleh Marsela Yuliana Awi pada menit ke- 38 dan 79 serta Remini Rumbewas pada menit 41. Tiga gol ini sekaligus menjadi gol kemenangan yang membawa Papua meraih gelar juara Piala Pertiwi 2021/2022.

Baca Juga :  PIALA PERTIWI | Hari Ini di Lapangan Sabilulungan Soreang, Papua Jumpa Bangka Belitung di Partai Final

“Puji Tuhan ini hasil yang memuaskan untuk tim. Tidak ada yang berbeda dari permainan Babel hari ini tetap sama seperti di fase grup. Kami hanya bermain lebih menekan dan mengurangi kesalahan sendiri agar bisa meraih target di laga ini” ungkap Marsela.

Pada laga perebutan peringkat ketiga, Jawa Timur berhasil meraih kemenangan atas Nusa Tenggara Timur. Skuat polesan Nanang Habibi menang atas 2-0. Gol dicetak oleh Citra Ramadhani pada menit 52 dan Dewi Tia Safitri pada menit 66. Gol Dewi Tia melengkapi kemenangan Jawa Timur, setelah dirinya juga mencatatkan nama sebagai pencetak gol terbanyak selama kompetisi dengan torehan 10 gol.

Hasil Pertandingan Piala Pertiwi 28 Maret 2022

Perebutan Peringkat Ketiga
Jawa Timur (2) – (0) Nusa Tenggara Timur

Final
Papua (3) – (1) Bangka Belitung

Juara: Papua
Peringkat 2: Bangka Belitung
Peringkat 3: Jawa Timur
Tim Fairplay: Jawa Timur
Top Scorer: Dewi Tia Safitri (Jawa Timur)

@fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menpora Amali Sebut Kepastian Tim Bola Voli Putri SEA Games 2022 Tunggu Keputusan Tim Review

Sel Mar 29 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BOGOR – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan pihaknya masih menunggu keputusan tim review terkait kepastian pengiriman Timnas bola voli putri Indonesia di ajang SEA Games 2021 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam 12-23 Mei 2022 mendatang. Menpora Amali mengatakan, saat ini […]