Pilkada 2024, Kemana Arah PKS ? Begini Jawaban Pimpinan Partainya

Editor Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung H. Gun-Gun Gunawan. /visi.news/gustav viktorizal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 Partai Keadilan Sejahtera Mendapat 9 kursi di DPRD Kabupaten Bandung, pada Pileg 2024 saat ini PKS hanya mampu mengisi 7 kursi dari total 7 Dapil yang ada.

Ketua DPD PKS Kab. Bandung H. Gun-gun Gunawan tak mempermasalahkan terjadinya penurunan jatah kursi itu, yang jelas PKS masih bisa mengisi kursi disetiap dapilnya.

“Jadi bahan evaluasi secara internal saja, tapi secara perolehan kita sangat bersyukur disetiap dapil masih ada, tidak kehilangan banyak kursi,”Kata Mantan Wakil Bupati Bandung itu, Selasa (5/3/2024).

“Kedepannya kita akan menjadil lebih baik lagi, dan bisa lebih banyak lagi meraih kepercayaan publik, intinya pemilu 5 tahun kedepan lebih bagus lagi, jangan sampai ada pertanyaan dan tanggapan bahwa pemilu tahun ya begitulah luarbiasa,” imbuhnya, sambil tersenyum.

Saat disinggung soal Pilkada tahun 2024, pihaknya masih melakukan komunikasi untuk membuka jalan koalisi dengan setiap Parpol di Kabupaten Bandung.

“Pilkada itu kan nanti November 2024, mungkin saat ini semua Parpol sedang melakukan langkah-langkah itu komunikasi politik. Kalau kita yang jelas menyelesaikan suara perolehan pemilu 2024,” ungkapnya.

Gugun tak menampik, dinamika politik kedepannya PKS akan bergabung dengan partai politik mana saja. Seperti Pilkada 2015, Ia menjadi Wakil Bupati yang berpasangan dengan Dadang M. Naser dari partai Golkar, atau Pilkada 2020 PKS bergabung koalisi dengan PKB, Nasdem dan Demokrat yang mengusung (Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan).

“Semuanya sangat mungkin, tap intinya semua sama ingin Kabupaten Bandung lebih Kondusif, lebih baik dan lebih maju, kalau dari kader PKS saya kira harus siap semuanya, kan nanti ada pertimbangan dan ketetapannya dari Majelis Syuro, setelah Idul Fitri nanti akan lebih terlihat bersama gerbong yang mana kami berada,” pungkasnya. @gvr

Baca Juga :  Jelajahi Pesona Ho Chi Minh City Lewat Festival Ao Dai 2023

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tarya dan Asep Ikhsan Berpeluang jadi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung

Rab Mar 6 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 segera selesai, dan sembilan caleg DPRD Kabupaten Bandung Dapil 6 sudah muncul dengan suara partai dan caleg paling banyak. Dapil 6 merupakan salah satu daerah yang strategis dan dinamis, dengan populasi yang besar dan beragam. Peraih suara terbanyak dari Dapil […]