PILKADA 2024: KPU Sikka Serahkan Usulan RKB Senilai 35,5 Miliar

Editor Juru Bicara KPU Sikka, Herimanto, S.H. /visi.news/eryck s/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MAUMERE, RNC – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka menyerahkan usulan RKB (Rencana Kebutuhan Biaya) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, senilai Rp 35,5 Miliar.

Demikian dikatakan Juru Bicara KPU Sikka, Herimanto, SH., melalui press release yang diterima RakyatNTT.com, setelah pihaknya berkunjung dan menyerahkan RKB tersebut kepada Pemda Sikka, yang diterima oleh Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, pada Selasa (26/10/21).

Menurut Herimanto, usulan RKB ke Pemda Sikka itu, disampaikan langsung oleh Ketua KPU Sikka, Yohanes Krisostomus Feri, yang didampingi Ketua Divisi Program dan Data, Elsy Puspasari Kusuma Putri, SE, Ketua Divisi Teknis, Jupri, SE, Ketua Divisi Hukum, Herimanto, SH, Sekretaris KPU Sikka, Elvis da Rato, SE, dan juga staf.

“Kendati Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati masih jauh, kami serahkan rencana anggaran dari sekarang untuk diproses. Total RKB ini mencapai Rp 35,5 Miliar,” kata Feri, usai menyerahkan RKB kepada Pemda Sikka.

Ketika menerima dokumen RKB Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 dari KPU Sikka, Romanus Woga mengatakan, pihaknya akan membaca dan mendalami proposal tersebut hingga pada proses persetujuan nantinya. “Proposal ini akan dibaca, dibicarakan, diproses dan disetujui,” jelasnya.

Untuk diketahui, dokumen RKB ini juga akan diserahkan kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Sikka, yang diagendakan, pada Rabu (27/10/21).@ryc

Baca Juga :  158 Ribu Jemaah Haji Didaftarkan Prioritas Vaksinasi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kunker ke Akper St. Elisabeth Lela, AHP Sosialisasikan Program Kampus Merdeka

Kam Okt 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MAUMERE, RNC – Anggota Komisi X DPR RI, Dr. Andreas Hugo Pareira yang akrab disapa AHP, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kampus Akademi Keperawatan (Akper) St. Elisabeth Lela, Maumere, Kabupaten Sikka, pada Rabu (27/10/2021). Dalam kunjunganya itu, AHP memberikan sosialisasi Program Kampus Merdeka kepada ratusan mahasiswa Akper […]