Pilkada Kab. Bandung, Siapakah yang akan Diusung Partai Golkar?

Editor :
1
ilustrasi./visi.news/mp alam

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Di tubuh Partai Golkar Kabupaten Bandung sekarang ini seperti air lautan yang permukaannya tenang namun arus dibawahnya deras.

Nama Bakal Calon (Balon) Bupati Bandung Kurnia Dadang Naser yang semula diperkirakan bakal melanggang tenang mendapatkan rekomendasi DPP Partai Golkar ditengah kesibukan masyarakat oleh pandemi Covid-19, ternyata terganggu langkah “zig-zag” Dadang Supriatna. Kang DS, panggilan akrab balonbup tersebut, hampir tiap hari ‘bergerilya’ menyambangi pendukungnya disamping membuat langkah-langkah dukungan dari pusat.

Sementara politisi matang pangalaman Deding Ishak, selain mendapatkan banyak dukungan dari kalangan pesantren, pimpinan ormas Islam, para kiai, juga sejak awal mendapat isyarat dukungan dari pusat untuk maju sebagai kandidat Bupati Bandung.

Lalu, siapakah yang akan Diusung Partai Golkar?

Menurut Fahladi Tsaqaufi, dari Buana Semesta Jakarta, kepada VISI.NEWS, Senin (15/6/2020), wajar dalam politik gerakan-gerakan di bawah permukaan dilakukan jauh lebih aktif dibandingkan yang terlihat oleh masyarakat. “Dalam kondisi seperi sekarang ini, bukan hanya di Kabupaten Bandung, di 270 daerah di Indonesia yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020, kondisinya sama. Begitu pula di 230 daerah yang incumben-nya mencalonkan lagi,” tandas penyelenggara bintek untuk eksekutif maupun legislatif ini.

Partai Golkar sebagai partai yang kaya pengalaman berpolitik, kata Fahladi, seharusnya bisa lebih taktis dalam menentukan kandidat yang akan diusung. “Namun karena pada awalnya Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Pak Dadang Naser tidak akan mendukung pencalonan istrinya, sehingga bursa calon menguat. Ketika Pak Dadang akhirnya mendukung istrinya nyalon, jadi blunder, sehingga prosesnya menjadi lama. Padahal nampaknya kalau dari awal Pak Dadang mendukung istrinya maju mencalonkan diri, saya rasa semuanya beres dari awal, karena yang lain pasti tidak ada yang berani maju,” ungkapnya.

Katanya, penentuan Calon Bupati Bandung dari Partai Golkar menjadi rumit karena Dadang Supriatna sekarang menjadi pesaing kuat dari Kurnia Dadang Naser, begitu juga Deding Ishak terus menggalang dukungan. “Hanya apakah masalah katebelece Kang DS yang merupakan anggota Komisi V DPRD Jabar ke SMK Negeri yang sekarang sedang viral bisa menjadi sandungan? Kalau dijadikan sandungan, ini artinya tinggal Kurnia Dadang Naser dan Deding Ishak yang diposisi teratas bursa Partai Golkar Kabupaten Bandung,” pungkasnya.

DPP Partai Golkar sendiri pada Jumat (12/6/2020) sudah memanggil para kandidat untuk membahas masalah ini. Tapi sampai pagi ini belum ada keterangan tindak lanjut dari pertemuan tersebut. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Jawa I MQ. Iswara  belum menjawab pesan singkat Whatsapp yang dikirim VISI.NEWS.@mpa

 

M Purnama Alam

One thought on “Pilkada Kab. Bandung, Siapakah yang akan Diusung Partai Golkar?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sanksi Menunggu Anggota DPRD Jabar Pemberi "Surat Sakti" PPDB

Sen Jun 15 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Anggota DPRD Jabar yang memberi rekomendasi ke sekolah agar siswa yang direkomendasikannya itu diterima di sekolah bersangkutan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB), dinilai melanggar Tata Tertib Anggota DPRD dan tidak etis. “Melihat kasusnya, kelihatannya yang bersangkutan melanggar tata tertib. Anggota DPRD tidak berhak mengeluarkan surat berkop […]