Pimpinan BAZNAS Sambut Baik Silaturahmi dari Pengurus PWI Kabupaten Bandung

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Ketua BAZNAS Kabupaten Bandung H. Yusuf Ali Tontowi menerima silaturahmi dari para pengurus baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung, Selasa (28/11/2023).

Acara dihadiri Wakil Ketua 4 BAZNAS Kabupaten Bandung H. Sarnapi dan Sekretaris BAZNAS Kabupaten Bandung H. Andris Fajar.

Sedangkan pengurus PWI Kabupaten Bandung yang hadir adalah Enung Susana (ketua), Ecep Sukirman (sekretaris), Lili dan Ayi Purnama dari Seksi Kesejahteraan.

Yusuf Ali Tontowi menyambut baik adanya silaturahmi dari para pengurus PWI Kabupaten Bandung ini meski belum dilantik.

“Kami ucapkan selamat kepada para pengurus baru dan menyambut baik silaturahmi ini. Semoga kerja sama antara BAZNAS dengan PWI bisa terjalin dengan baik,” katanya.

Dia mencontohkan kerja sama BAZNAS dengan PWI yakni para pengurus dan anggota PWI membayar zakat dan infak melalui BAZNAS.

“Kalau penerimaan zakat dan infak bisa naik, maka BAZNAS bisa membantu para wartawan dengan leluasa,” katanya.

Kerja sama lainnya berupa sosialisasi dan kampanye kebaikan yakni mengimbau Muslimin agar membayar zakat maupun infak.

“Kerja sama lainnya dengan BAZNAS membantu pelatihan bagi wartawan agar menjadi wartawan yang profesional dan tidak meresahkan instansi maupun masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, BAZNAS bisa membantu dalam kesejahteraan wartawan misalnya dengan pemberdayaan ekonomi wartawan.

“Tinggal nanti PWI membuat program pemberdayaan ekonomi kerja sama dengan BAZNAS Kabupaten Bandung. Semoga usaha yang dibantu bisa mengentaskan dari Mustahik menjadi Muzakki (pembayar zakat) atau minimal Munfik (pembayar infak),” katanya.

@alfa

Baca Juga :  Lagi, Satnarkoba Polresta Tasikmalaya Bekuk Pengedar Sabu

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sejarah Syekh Muhamad Jafar Sidik Cibiuk Limbangan Garut: Peninggalan Spiritual dan Kuliner

Rab Nov 29 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | GARUT – Sebuah cerita mendalam melingkupi sejarah Syekh Muhamad Jafar Sidik Cibiuk Limbangan Garut, tokoh penyebar Islam di Garut, Jawa Barat. Meskipun dibesarkan di Garut, kisahnya merentang hingga Sumedang, terhubung dengan wilayah kerajaan Sumedang Larang dan Kabupaten Parakanmuncang pada zaman dulu. Syekh Muhamad Jafar Sidik pernah singgah […]