PIWALKOT 2024: Nasdem Siapkan Kandidat, Mang Oded Tak Berambisi Pertahankan Kursi

Editor Walikota Bandung, Oded M. Daniel saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/10/2021). /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung akan digelar pada tahun 2024 mendatang. Berbagai persiapan mulai nampak terlihat dari sejumlah Partai Politik (Parpol) yang bersiap menghadapi agenda politik lima tahunan tersebut.

Partai Nasdem misalnya, meskipun Pilwalkot masih dua tiga tahunan lagi, namun partai yang dinakhodai oleh Ketua Umum (Ketum) Surya Paloh tersebut mulai memanaskan mesin politiknya dengan mempersiapkan nama Ketua DPD Nasdem Kota Bandung, Rendiana Awangga atau biasa disapa Kang Awang untuk maju menjadi kandidat Pilwalkot Bandung 2024.

“Memang benar, Pilwalkot masih lama, namun bukan berarti kita tidak bersiap menghadapi agenda politik tersebut, Nasdem siap untuk menjadi peserta dengan mengusung kader terbaik di Nasdem,” kata Wakil Ketua DPW Nasdem Provinsi Jawa Barat (Jabar), Hajah Tia Fitriani.

Berbekal 5 kursi di DPRD Kota Bandung, lanjut Ketua Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia DPRD Provinsi Jabar tersebut, sesuai dengan instruksi partai dan target Ketua DPW, Saan Mustofa, yang berharap ditahun politik 2024 mendatang, kursi Nasdem bisa bertambah menjadi 8 hingga 12 kursi di DPRD Kota Bandung. Konsolidasi serta terus dekat dengan warga masyarakat, diyakini dapat mewujudkan target perolehan belasan kursi tersebut.

“Target Nasdem tetap ingin mencalonkan kader terbaik Nasdem pada Pilwalkot Bandung nanti, tentunya dengan raihan penambahan kursi di DPRD Kota Bandung harus lebih banyak dari jumlah kursi saat ini,” ungkap Tia.

Berbeda dengan Nasdem, Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengaku tidak berambisi untuk mempertahankan kursi nomor satu di Kota Bandung, pasalnya, terlepas ikut atau tidaknya pada Pilwalkot mendatang, ia menyerahkan sepenuhnya terhadap mekanisme dan keputusan partai yaitu PKS.

Baca Juga :  WISATA RELIGI: Misteri Benteng dan Masjid Al Fatih di Gradacac Bosnia

“Tidak perlu berambisi untuk mempertahankan atau melanjutkan karir sebagai kepala daerah di tingkat lebih tinggi. Intinya, saya menyerahkan semua keputusan kepada partai, termasuk jika keputusannya harus diparkir sekalipun, tidak soal,” ujarnya.

Kepada VISI.NEWS, Senin (25/10/21) di Balaikota Bandung, Mang Oded menegaskan, saat ini hingga 2023 nanti, ia ingin fokus untuk menyelesaikan kepemimpinannya di Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandung dengan baik, sehingga seluruh program kerja yang dicita – citakan bisa terealisasikan.

“Saat ini saya belum memikirkan bagaimana dan gimana soal Pilwalkot 2024 nanti, yang ada dalam pikiran saya untuk dua tahun kedepan, bagaimana saya bisa menjalankan tugas dan fungsi serta berbagai program kerja bisa berjalan lancar dan baik,” pungkasnya.@eko

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Forkopimda Jatim Gelar Apel Pasukan dalam Rangka Kontijensi Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam

Sen Okt 25 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur gelar apel pasukan dan peralatan dalam rangka kontijensi kesiapan penanggulangan bencana alam tahun 2021. Apel dilaksanakan pada Senin (25/10/2021) di lapangan Kodam V Brawijaya. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pimpin apel kontijensi penanggulangan bencana di Jawa Timur […]