PKB Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Pilkada 2024

Editor Pembukaan pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Pilkada Sidoarjo 2024 di Kantor DPC PKB Sidoarjo. /wartanusa.net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SIDOARJO – Tim Panitia Penjaringan Desk atau (Dukungan Elemen Satuan Kerja) DPC PKB Sidoarjo membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) untuk bertarung di Pilkada 2024. Partai berbasis kaum nahdliyin ini menerima pendaftaran gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun dibuka mulai besok, Minggu (28/4/2024) hingga 11 Mei mendatang.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo, H Abdillah Nasikh merilis hal itu kepada wartawan di kantor DPC PKB Sidoarjo, Kamis (25/4). Sesuai Peraturan partai No 9,Tim Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo harus melakukan tahap penjaringan Bacabup-Bacawabup secara Off Line.

Meski sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah secara resmi membuka pendaftaran dan penjaringan Bacabup dan Bacawabup secara On Line pada 20 April lalu.

“Sesuai aturan partai kami tetap harus membuka melakukan tahapan pendaftaran secara Off Line atau datang langsung. Untuk itu kami memberikan kesempatan kepada siapa saja yang akan berniat mengikuti kontestasi Pilkada tahun ini untuk mendaftarkan diri sampai 11 Mei mendatang,”beber H. Nasikh sapaan akrab Sekretaris DPC PKB Sidoarjo ini, seperti dikutip dari wartanusa.net.

H. Nasikh menambahkan, pembukaan pendaftaran Minggu (28/4/2024), namun sejak Kamis (25/4) formulir sudah bisa diambil bagi masyarakat yang hendak mendaftar.

“Bagi masyarakat yang berminat, bisa mengambil formulir di kantor DPC PKB sejak Kamis (25/4). Selanjutnya formulir bisa diserahkan kembali, Minggu (28/4) karena sudah resmi dibuka,” tegas Legislatif DPRD Sidoarjo yang menjabat 3 periode ini.

Berkenaan dengan syarat pendaftaran berkas yang harus dipenuhi Bacabup-Bacawabup, pria asal Waru yang menjabat Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo itu menyarankan untuk datang langsung ke kantor sekretariat Desk Pilkada/DPC PKB Sidoarjo.

Baca Juga :  Eny Yaqut Minta Istri Pejabat Kemenag Menjaga Komunikasi yang Nyaman dan Tidak Bersikap Arogan

“ Semua proses pendaftaran hingga tahapan-tahapan selanjutnya hingga turunnya rekomendasi dari DPP, pendaftar tidak dipungut biaya sepeserpun atau gratis,” tegas Nasikh.

Ditempat yang sama, Sekretaris Desk Pilkada PKB Sidoarjo, Sihabuddin mengatakan bahwa <span;>sudah ada 2 orang yang mendaftarkan diri melalui jalur online ke DPP PKB. Adapun identitas nama 2 orang tersebut adalah, M.Sofi. Dia adaalah Sekretaris HIPMI (Himpunan Pemgusaha Indonesia) yang juga Sekretaris Pemuda Pancasila (PP) Sidoarjo. Ia mendaftar sebagai Bacabup. Yang kedua, M.Nurul Anwar mendatar sebagai Bacawabup.

“Untuk saudara M Nurul Anwar ini dari kalangan melenial yang usianya masih 22 tahun dan masih pelajar atau mahasiswa,”jelas Sihabuddin.

Untuk rangkaian proses penjaringan calon ini setelah tahapan pendaftaran. Ada tahapan selanjutnya adalah verifikasi berkas yang dilaksanaakan 12 Mei hingga 15 Mei 2024.

Selanjutnya pada 16 Mei hingga – 30 Mei 2024 pelaksanaan UKK calon di DPP PKB Jakarta.
Setelah UKK ini, maka biasanya calon-calon yang lulus UKK, akan diberikan surat penugasan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat.

DPC PKB Sidoarjo juga akan menyiapkan jadwal bagi seluruh calon untuk sosialisasi di 18 PAC se Kabupaten Sidoarjo,.

Dari seluruh tahapan tersebut Tim Desk Pilkada akan menyerahkan semua hasilnya kepada DPP.
Selanjutnya untuk penilaian kelayakan serta pemilihan hingga siapa yang nantinya bakal mendapatkan rekom itu sepenuhnya menjadi kewenangan DPP PKB.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ZUHYX Mendukung Penyebaran Pengetahuan Kripto, Menciptakan Perjalanan Transaksi Cerdas

Sab Apr 27 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | NEW YORK, USA – Baru-baru ini, bursa kripto terkemuka global ZUHYX mengumumkan akan meluncurkan serangkaian sumber daya riset dan pendidikan inovatif untuk menyebarkan pengetahuan kripto dan memperkuat kebijaksanaan investasi pengguna. Tim ZUHYX menyatakan bahwa di tengah meningkatnya inflasi global dan peluang keuangan tradisional yang terbatas, permintaan masyarakat […]