Pleno KPU Kabupaten Bandung Tetapkan DPT

Editor :
Ketua KPU Kab Bandung Agus Baroya, (tengah) memimpin rapat pleno penetapan DPT Pilkada Kab Bandung, Kamis (15/10)./visi.news/apih igun.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Kabupaten Bandung, jumlahnya mencapai 2.356.412 hak pilih. Jumlahbteraebut terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 1.189.772 dan pemilih perempuan 1.166.640.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Kab Bandung Agus Baroya SP MM di hadapan para wartawan usai penetapan DPT.

“Kami sampaikan bahwa jumlah DPT Pilkada Kabupaten Bandung sebanyak 2.356.412 pemilih. Junlah itu menurun ketimbang pemilihan presiden yang lalu sebanyak 4.247 hak pilih,” kata Agus Kamis (15/10).

Dia menjelaskan jumlah hak milih paling banyak se Kabupaten Bandung ada di kecamatan Baleendah yakni sebanyak 161.139 hak.pilih. disusul kecamatan Cioaray sebanyak 130.326 hak pilih.

“Biasa rangking ha km pilih terbanyak ada di tigak kecamatan Baleendah, Ciparay dan Cileunyi. Jumlah tersebut terbilang besar, makanya setiap tahun hak pilih terbanyak berada di tiga kecamatan itu,” terangnya.

Dia menegaskan jumlah hak.pilih yang tersebar di kabupaten Bandung itu berada di 6874 tempat pemungutan suara (TPS). Sebelumnya jumlah TPS hanya 6872.

TPs tersebut ada penambahan dua buah TPS yakni di TPS Rumah sakit dan Polresta Bandung.

“Menang ada dua TPS yang nambah sehingga menjadi 6874 TPS, setelah dua TPS khusus ditambahkan di dua lokasi itu,” tegasnya.

Penetapan DPT itu dilakukan di kantor KPU Kabupaten Bandung dengan jumlah undangan terbatas sesuai dengan protokol.kesehatan.

Pihak KPU mengundang stand holder terkait atau liison officer (LO) dari ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung. Selain itu sejum lah undangan lainnya yakni desk Pilkada kabupaten Bandung, Bawaslu, TNI dan Polri.

Acara selesai hingga menjelang magrib dan penetapan menunggu tanggapan dari masyarakat, jika ada masyarakat yang masih belum masuk di DPT maka KPU akan menetapkannya di DPT Tambahan. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KHUTBAH JUMAT: Tiap Manusia akan Hadapi Ujian

Kam Okt 15 , 2020
Silahkan bagikanVISI-NEWS – Orang beriman pasti akan diuji dengan keburukan dan kebaikan selama ia masih hidup. Hal itu tidak lain untuk meningkatkan derajatnya di sisi Allah serta membuatnya menjadi pribadi yang tangguh dan penuh empati terhadap sesama manusia.  Ketika manusia lahir ke dunia, bahkan ketika masih di dalam kandungan, ia […]