PLN Gandeng KPK dan BPN Selesaikan 399 Sertifikat Tanah di Kalteng

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PALANGKARAYA – PT PLN (Persero) menggenjot realisasi sertifikasi aset tanah di seluruh Tanah Air pada 2022. Salah satunya, di Kalimatan Tengah, PLN bersama KPK dan BPN telah menyelesaikan 399 sertifikat tanah.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) Tonny Bellamy, mengatakan sepanjang 2021, PLN telah menerima kurang lebih 399 sertifikat dari BPN di Provinsi Kalteng.

“Langkah ini tidak bisa tercapai secara siginifikan tanpa adanya dukungan dari KPK dan BPN. PLN berharap kerja sama dan dukungan dari para stakeholder membawa manfaat besar bagi sistem kelistrikan di Indonesia,” ujar Tonny

Lebih lanjut dirinya mengapresiasi langkah cepat dan tepat yang dilakukan BPN Kalteng selama proses sertipikasi berlangsung.

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras rekan-rekan BPN yang sudah membantu PLN dengan luar biasa, bahkan bagi aset-aset yang masih dalam proses pembebasan, BPN turut mendampingi dalam tahap pengukuran sehingga meningkatkan ketepatan dan mempercepat proses sertifikasi,” ujar Tonny.

Direktur Wilayah III, Kedeputian Bidang Koordinasi & Supervisi KPK, yang diwakili oleh Kasatgas Pengendalian dan Supervisi KPK Wilayah 3 Uding Juharudin, menilai kerja sama untuk mengamankan aset negara ini merupakan langkah strategis. Keterlibatan KPK dalam kerja sama ini agar segala proses urusan penataan aset bisa berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku.

“Dalam hal ini KPK sangat concern untuk mendampingi dan menyelesaikan percepatan sertifikasi dengan ketentuan dan sesuai peraturan yang berlaku, karena ini sangat keterkaitan dengan upaya pencegahan korupsi dan mengamankan aset negara,” ujar Uding.

Adapun kolaborasi dalam pencatatan aset PLN ini sudah sesuai dengan tugas dan kewenangan KPK Pasal 6 UU No. 19 Tahun 2019 terkait pencegahan, koordinasi dengan instansi, melakukan monitor, supervisi, penindakan, dan eksekusi sesuai putusan pengadilan.

Baca Juga :  Ribuan Warganet Voting Ketum Demokrat, Siapa yang Terpilih?

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Kalimantan Tengah Elijas B. Tjahajadi, menyampaikan sinergitas antara PLN, BPN dan KPK sudah berjalan dengan sangat baik.

“Saya bergembira sekali karena apa yang menjadi target dalam pelaksanaan legalisasi aset dari PLN bisa kita capai dengan baik, sekaligus saya mengucapkan terima kasih dengan jajaran PLN dan pendampingan dari pihak KPK yang mempunyai energi dan spirit yang bisa kami tangkap untuk percepatan legalitas,” pungkas Elijas. @alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Luna Maya Berhijab di Bulan Ramadan, Nitizen Doakan untuk Selamanya

Rab Apr 6 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Bulan Ramadan saatnya kum muslim/muslimat mendekatkan diri kepada Ilahi dengan ibadah, terutama ibadah saum selama sebulan. Selain itu, hal-hal yang berkaitan dengan nuansa Islami mewarnai kehidupan tak terkecuali dunia hiburan dan para artis. Tayangan televisi, siaran radio, medsos diwarnai nuansa-nuansa Islami. Maka tak heran kalau […]