PLN Sukses Kawal Pentas Seni Danau Toba dengan Layanan Listrik Tanpa Kedip

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MEDAN – PT PLN (Persero) ikut mensukseskan kegiatan Pertunjukan Seni Destinasi Super Prioritas “PENTAS” di Pantai Bebas dan Ruang Terbuka Publik Parapat, Danau Toba, dengan memberikan layanan pasokan listrik tanpa kedip.

Kegiatan PENTAS yang digelar selama dua hari mulai 22-23 Maret 2022 merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden Joko Widodo pada Februari lalu. Tujuannya, mengembangkan destinasi wisata Danau Toba dan menggeliatkan pariwisata ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba.

Acara yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno itu berjalan dengan lancar tanpa kendala. Dalam sambutannya, Sandiaga optimistis kebangkitan dan pemulihan ekonomi lokal akan tercipta melalui gelaran event di destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba.

“PENTAS Danau Toba ini diharapkan berkontribusi secara maksimal dalam mendukung kebangkitan ekonomi dan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di Danau Toba. Diharapkan kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap bulan. Danau Toba kita siapkan untuk event-event nasional dan internasional,” kata Sandiaga.

Dalam kegiatan tersebut, Sandiaga menyempatkan untuk meninjau lokasi vaksinasi dan bazaar usaha mikro, kecil, dan menengah di Ruang Terbuka Publik Parapat. Ia menggunakan kendaraan jasa motor online (JaMot) yang membantu penjual dan pembeli untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Parapat.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara Pandapotan Manurung mengatakan, PLN berkomitmen mendukung kelancaran kegiatan PENTAS. Untuk itu, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematangsiantar dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Parapat memasok listrik dari Gardu Induk Pematangsiantar dan Gardu Induk Porsea dengan sistem auto change over switch di Gardu Hubung Parapat.

“Acara PENTAS telah berjalan dengan aman dan lancar. PLN berupaya untuk menghadirkan layanan tanpa padam agar kegiatan ini berjalan dengan baik,” kata Pandapotan.

Baca Juga :  Jokowi: Protokol Kesehatan Lebih Banyak Diabaikan Masyarakat Kelas Bawah, Minta Kampanye Pakai Masker Digencarkan

Pandapotan menambahkan, untuk menjaga kelancaran pasokan listrik dan mengantisipasi penanganan jika terjadi gangguan, PLN menyiagakan 25 petugas yang ditempatkan di beberapa lokasi sekitar Danau Toba.

“Manajer UP3 Pematangsiantar dan Manajer ULP Parapat pun diterjunkan langsung untuk terus mengawal pasokan listrik agar tidak ada kendala selama acara berjalan,” tuturnya.

Pandapotan menyatakan, keberhasilan PLN menyediakan listrik tanpa kedip berkat dukungan dari berbagai pihak. Atas capaian tersebut PLN siap mendukung penuh dan melayani pemenuhan kebutuhan sistem kelistrikan yang dibutuhkan dalam memajukan pariwisata di Danau Toba maupun destinasi wisata lain di Sumatera Utara.

“PLN siap memberikan layanan optimal untuk memajukan pariwisata di Danau Toba sehingga dapat menjadi pendorong perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. @alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terima Kunjungan Dubes Spanyol, Menkominfo Diskusikan Potensi Kerja Sama Sektor TIK

Jum Apr 8 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menerima kunjungan Duta Besar Spanyol untuk Indonesia H.E. Francisco De Asis Aguilera Aranda. Dalam pertemuan kurang lebih satu jam tersebut kedua pihak membahas potensi kerja sama antarkedua negara di sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK). “Pagi ini saya […]