PLN UP3 Majalaya Siapkan SPKLU dan SPLU di Sejumlah Titik

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALEENDAH – Jelang mudik lebaran tahun 2024, sebanyak 50 unit baru Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di siagakan PLN UID Jawabarat di sepanjang ruas rest area Jakarta-Cikampek-Purbaleunyi dan Cipali-Kanci, dan 10 unit diantaranya berada di wilayah UP3 Majalaya.

Manager PLN UP3 Majalaya Hafazah, peresmian 50 unit tambahan tersebut, salah satunya dipusatkan di lokasi Rest Area 149 B Padaleunyi, Jl. Raya Bandung-Garut.

“Di rest area ini terpasang 3 unit SPKLU ada yang 22KW AC, 24KWDC dan 50KW DC, insya allah semuanya siap melayani para pemudik maupun arus balik yang menggunakan kendaraan listrik, mudah-mudahan bisa membantu masyarakat,” kata Hafazah, kepada awak media di lokasi.

Hafazah menambahkan, diluar rest area ini pun pihaknya menyediakan 7 unit SPKLU dan SPLU untuk (motor listrik) yang sudah disiapkan disetiap kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) dibawah UP3 Majalaya.

“Selain di kantor-kantor ULP dan rest area, kita sediakan juga di dekat kantor pemda dan gedung Sabilulungan, termasuk daerah wisata seperti Ciwidey dan Pangalengan. Masyarakat jangan khawatir kehabisan baterai kita sudah sediakan tempat chargenya di berbagai tempat untuk sepeda motor dan mobil listrik,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan menerjunkan petugas PLN yang standby selama 24 jam di setiap posko kantor-kantor PLN di Wilayah UP3 Majalaya.

Sementara itu, Genaral Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia menyebutkan bahwa pembangunan 50 SKPLU baru ini dinilai cukup cepat. Ia juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat untuk menciptakan dan mendukung ekosistem yang ramah lingkungan tersebut.

“Saya kira banyak yang sudah mulai menggunakan kendaraan-kendaraan listrik di berbagai instansi di Pemerintah Provinsi Jabar dan Pemda Kabupaten, Kota. Terimakasih untuk sangat mendukung dan membantu kerjasama untuk memajukan green ecosystem,” ucapnya.

Baca Juga :  Reynaldi : DPRD Jabar Dorong Dinas Pendidikan Mulai Berlakukan Pendidikan Anti Korupsi Di Tingkat SMA SMK SLB

Diketahui, SPKLU ini juga telah terintegrasi dengan layanan end to end di PLN Mobile sehingga memudahkan para pengguna untuk mengisi daya kendaraan listriknya.

@gvr

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sidang PHPU Presiden di MK, Pakar IT Ungkap Tiga Sumber Masalah Sirekap

Rab Apr 3 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Sidang lanjutan Pemeriksaan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU Presiden) Tahun 2024, kembali digelar Mahkamah Konstitusi (MK) pada Rabu (3/4/2024). Sidang gabungan perkara Nomor 1/PHPU.PRES-XXII/2024 dan Perkara Nomor 2/PHPU.PRES-XXII/2024 kali ini mengagendakan mendengarkan keterangan ahli dan saksi dari KPU (Termohon) dan Bawaslu. […]