Polda Jabar Serahkan Berkas Perkara Bahar bin Smith ke Kejati

Editor :
Sidang Bahar bin Smith. ©2019 Merdeka.com/Aksara Bebey

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menyerahkan berkas perkara dugaan penganiayaan dengan tersangka Bahar bin Smith kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, Senin (30/11).

“Berkas Perkara Habib Bahar bin Smith sudah dikirim ke Kejaksaan (tahap 1),” ungkap Erdi melalui pesan singkat, seperti dilansir dari merdeka.com, Senin (30/11).

Dalam surat pengantar penyerahan berkas perkara yang ditandatangani oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Kombes Pol CH Patoppoi, Bahar bin Smith ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana melakukan kekerasan secara bersama-sama di muka umum yang tertuang dalam pasal 170 KUHP dan atau pasa 351 KUHPidana.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa tanggal 4 September 2018 sekira pukul 23.00 WIB di Bukit Cimanggu City, Blok KD Carwood Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sereal Kota Bogor.

Dalam surat bernomor B/30/XI/2020/Dit Reskrimum itu tertulis beberapa rujukan. Di antaranya laporan polisi nomor LP/60/IX/2018/Jabar/Polresta Bogor/Sektor Tansa tanggal 4 September 2018 atas nama pelapor Andriansyah.

Sebelumnya, Bahar bin Smith menolak diperiksa penyidik Polda Jabar pada pada Senin (23/11) lalu. Pihak kuasa hukum, Aziz Yanuar menegaskan kliennya akan memberikan keterangan di pengadilan.

“(Ada) penolakan untuk pemeriksaan dan tanda tangan beliau. Karena ini mengada-ada, karena para pihak sudah berdamai dan pelapor menyatakan tegas sudah mencabut LP dimaksud,” kata Aziz.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kolaborasi Profesional Dengan Berbagai Pihak Bantu Dongkrak Pemasaran Produk Lokal

Sen Nov 30 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Delapan bulan lebih pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Situasi ini tidak hanya¬† berpengaruh pada sektor kesehatan, tapi juga dunia usaha. Meski kondisi sulit, beberapa UMKM masih mampu bertahan bahkan berkembang dengan sejumlah inovasi. Profesional, kolaborasi dengan berbagai pihak dan pemanfaatan teknologi digital jadi jurus yang banyak dipakai para […]