Polda Jateng Perkuat Perekonomian Masyarakat di Kudus

Editor :
Kapolda Jateng Bersama Pangdam IV Diponegoro, Bupati Kudus, Direktur PT Djarum taburkan benih ikan di Waduk Logung Kudus, Rabu (9/9)./ visi.news /suroto anto saputro.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS- Polda Jawa Tengah (Jateng) kembali melakukan bakti sosial di Kabupaten Kudus, Rabu (9/9). Selain bakti sosial, Polda Jateng juga menanam pohon dan penebaran benih ikan.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari berseta para PJU Polda Jateng, Direktur PT Djarum FX Suparji, serta Plt Bupati Kudus HM. Hartopo turut serta dalam kegiatan tersebut.

Menurut Kapolda, kegiatan hari ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Kudus.

Sementara itu, Bupati Kudus, HM Hartopo menjelaskan, saat ini Kudus jadi zona merah. Meski begitu, aktivitas perekonomian masih berjalan sesuai dengan Inpres No. 6 tahun 2020.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Kudus dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kudus,” ucap Hartopo

Menurut Hartopo, saat ini pihaknya sudah menerapkan sanksi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

“Kami mohon dukungan dari Bapak-bapak TNI dan Polri dalam menyosialisasikan protokol kesehatan di Kudus,” harap Bupati Kudus.

Sementara itu, Kapolda Jateng juga mengajak seluruh masyarakat Kudus untuk bersama – sama mengatasi pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita juga harus menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh,” ucap Kapolda

Adapun benih ikan yang ditabur di Waduk Logung Kudus yaitu ikan nila merah dan nila hitam sebanyak 75.000 ekor. Sebanyak 7.500 bibit pohon ditanam. Sedangkan sembako yang dibagikan sebanyak 750 paket berupa beras, gula pasir, minyak goreng, kopi, kecap, dan mi instan.

Sementara Direktur PT Djarum FX Suparji menghimbau masyarakat agar bersama – sama melestakan dan merawat pohon.

“Marilah kita bersama menjaga lingkungan kita dengan menanam pohon agar kebutuhan air tercukupi dan tumbuhan hijau bisa mencukupi sampai anak cucu kita, “imbau Direktur PT Djarum FX Suparji.

Di lain pihak, Kapolda Jateng telah berkoordinasi dengan Pemda Kudus untuk kembali membuka tempat – tempat wisata di Kab Kudus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. @anto

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Salah Sita, Wom Finance Minta Maaf kepada Pimpinan Ponpes Qoshrul Muhajirin

Rab Sep 9 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sepeda motor inventaris milik Pondok Pesantren Qoshrul Muhajirin, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menjadi salah sita oleh PT WOM Finance Cabang Tasikmalaya dan PT Intan Setia Abadi, Jumat (4/9) lalu. Atas kejadian tersebut, PT WOM Finance Cabang Tasikmalaya dan PT Intan Setia Abadi mengaku salah dalam melakukan kegiatan […]